Masa Reses, Dewan Mesti Sosialisasi Covid-19

SANGGAU – Masa reses merupakan momen bagi setiap anggota DPRD menyerap aspirasi didaerah pemilihannya masing-masing. Untuk itu, sosialisasi pencegahan penyebaran Coronavirus Disease atau Covid-19 mesti menjadi salah satu agenda tersebut.

Ketua DPRD Sanggau, Jumadi menilai kepatuhan masyarakat terhadap upaya pencegahan Covid-19 dirasa masih belum maksimal. Kepedulian dari anggota dewan, memanfaatkan momen reses menjadi sangat penting.

“Jadi saya minta anggota DPRD yang turun menemui konstituennya untuk mensosialisasikan upaya pencegahan Covid-19,” katanya.

Melalui sosialisasi kepada para konstituennya, diharapkan informasi akan semakin luas tersebar dan semakin banyak yang sadar untuk menjaga diri dari Virus Korona dengan menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Tolong ingatkan konstituen didapil masing-masing pentingnya menggunakan masker disaat melakukan aktivitas di luar rumah, pentingnya mencuci tangan sehabis bepergian dan menjauhkan diri dari kerumunan yang bisa menjadi pemicu penularan Covid-19,” harapnya.

Saat ini, lanjut Jumadi, Pemerintah Kabupaten Sanggau sedang mempersiapkan penerapan Pola Hidup Baru (PHB). Pola hidup baru merupakan aktivitas produktif seperti biasa tetapi dengan protokol kesehatan.

“Misalnya, dulu kalau kita mau ke pasar tak pakai masker, sekarang sudah wajib pakai masker. Dulu, setelah dari pasar, kita tak perlu cuci tangan, sekarang wajib cuci tangan. Artinya, semua kebiasaan yang kita lakukan dulu tetap berjalan tetapi dengan protokol kesehatan,” tegasnya. (sgg)

error: Content is protected !!