Masker Merah Putih, Momentum Yang Pas Saat HUT RI

Perwakilan Guru Sekolah Bina Bhakti, Nur Aisyah mengatakan, Masker merah putih, selain terlihat rapi dan seragam, juga bagian menggelorakan semangat perjuangan pada peringatan HUT RI dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Masker merah putih untuk terus membangkitkan nasionalisme dan kecintaan kita terhadap tanah air,” kata Nur Aisyah, Rabu (12/8), ditemui usai menerima pembagian masker merah putih dari Perhimpunam Indonesia Tionghoa (INTI) Kalbar di halaman Sekolah Bina Bhakti.

Menganti­sipasi meluasnya wabah Covid-19 dan sekaligus merayakan HUT RI Ke-75, INTI Kalbar melakukan aksi Peduli Covid-19 dengan membagikan Masker Merah Putih di Sekolah Bina Bhakti.

Pembagian Masker Merah Putih sebagai salah satu bentuk keprihatinan sekaligus berpartisipasi dalam upaya mencegah makin menyebarnya wabah Covid-19 ini.

Pembagian Masker Merah Putih diserahkan secara simbolis oleh Ketua Bidang Kepemudaan Perhimpunan INTI Kalbar, Dimas Menfi, didampingi Sekretaris INTI Kalbar, Wangdin Kalinis kepada Koordinator Sekolah Bina Bhakti, Juliahir Barata.

Kemudian, Perwakilan Guru Sekolah Bina Bhakti juga menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Perhimpunan INTI Kalbar yang telah membagikan masker merah putih kepada Sekolah Bina Bhakti.

“Masker ini sangat berguna, karena kita diwajibkan untuk memakai masker setiap hari. Kalau hanya 1 atau dua, pasti kurang,” kata Nur Aisyah saat ditemui usai menerima pembagian masker merah putih di halaman Sekolah Bina Bhakti.

Dikatakannya, dengan adanya bantuan masker merah putih ini sangat bagus sekali apalagi warnanya merah putih dan sesuai momentum HUT RI Ke 75.

“Sebentar lagi, kita akan merayakan 17 Agustus dan temanya sangat pas sekali. Selain untuk menjaga kesehatan, masker merah putih ini juga menambah penampilan kita menjadi lebih bagus,” ujarnya.

Dirinya juga berharap kepada Lembaga Sosial yang ada di Provinsi Kalbar, khususnya di Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak agar bisa membagikan masker merah putih dan sejenisnya kepada Lembaga Pendidikan yang ada di Kalbar.

“Masker ini sangat bermanfaat bagi kita yang memakainya,” harapnya.

“Bantuan Masker Merah Putih ini diberikan sebagai bentuk kepedulian pengurus INTI Kalbar dalam pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” kata Sekretaris Perhimpunam INTI Kalbar Wangdin Kalinis, usai menyerahkan secara simbolis di Sekolah Bina Bhakti.

Sebelumnya, Sekretaris Perhimpunam INTI Kalbar Wangdin Kalinis juga melaksanakan pembagian Masker Merah Putih kepada sebagian Pengurus dan Anggota Tim Bakti Yayasan Tanjung Harapan/Perkumpulan Marga Tan Indonesia (Permatanin)-Kalbar.**

loading...