Masyarakat Butuh Pemimpin Merakyat Seperti Junaidi-Sahrani

KETAPANG – Secara terang Tokoh Masyarakat Desa Tanjung Medan, H. Johan (53), mengatakan bahwa masyarakat saat ini membutuhkan sosok pemimpin seperti pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Ketapang Nomor Urut 2, Junaidi-Sahrani. H. Johan menilai, bahwa pasangan Junaidi-Sahrani amat peduli dengan masyarakat, sehingga tanpa ragu turun langsung bertemu dan menyapa warga.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh H. Johan, dalam pertemuan silaturahmi pasangan Junaidi-Sahrani dengan masyarakat di Dusun Karang Kumpang, Desa Tanjung Medan, Kec. Nanga Tayap. Dalam kesempatan itu pula, pujian dan dukungan turut dilemparkan oleh beragam pihak, tak hanya H. Johan seorang.

“Kami butuh pemimpin yang jelas bermasyarakat, seperti Pak Junaidi dan Pak Sahrani ini. Mereka mau turun ke daerah-daerah kami yang seperti ini, kalau yang lain kan tidak pernah,” ujar H. Johan.

Kemudian, H. Johan yang juga mantan Kepala Desa (Kades) periode 2008-2013 itu menambahkan, bahwa pasangan Junaidi-Sahrani merupakan pasangan yang layak untuk memimpin masyarakat Kabupaten Ketapang. Karena selain mau turun langsung, pasangan Junaidi-Sahrani juga dikenal sebagai figur pemimpin yang peduli dan perhatian terhadap masyarakat.

“Pak Junaidi itu merupakan sosok pemimpin yang cocok, pertama mereka Muslim, kedua mereka ini mau turun langsung untuk mencari informasi-informasi apa yang dibutuhkan masyarakat. Harapan kami, selaku Tokoh Masyarakat di sini, tentu mencari pemimpin yang peduli, seperti Pak Sahrani ini kan orang perhuluan, tentu dia akan memikirkan masyarakat perhuluan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, H. Johan juga menilai, bahwa program yang dipaparkan oleh Junaidi-Sahrani merupakan jawaban atas keluhan masyarakat selama ini. Karenanya, ia dan masyarakat akan berjuang untuk mendukung pasangan Junaidi-Sahrani agar program yang diusungnya dapat terealisasi ketika menjadi pemimpin kelak.

“Programnya bagus, karena pertama yang kita butuhkan adalah jalan dan kedua adalah masalah pertanian. Karena ada jalan tapi tidak ada pertanian berarti kita buntu. Sebaliknya, ada penghasilan pertanian tapi tidak ada jalan, kami tidak bisa bawa keluar Kota,” jelas H. Johan.

Junaidi-Sahrani sendiri merupakan salah satu pasangan Cabup dan Cawabup yang akan meramaikan kontestasi politik di Pilbup Ketapang pada 9 Desember mendatang. Untuk membawa Masyarakat Mandiri Ketapang Hebat, Junaidi-Sahrani memiliki 20 Program Unggulan yang diyakini mampu akan membawa harapan dan perubahan untuk masyarakat Ketapang. (*/r)

error: Content is protected !!