Masyarakat Dilarang Jenguk Pasien RSUD Soedarso

RSUD dr Soedarso melarang masyarakat untuk menjenguk pasien. foto Shando Safela

PONTIANAK-Pasca merawat satu pasien positif corona (Covid-19), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedarso mengeluarkan kebijakan melarang masyarakat mengunjungi atau menjenguk seluruh pasien yang dirawat di sana. Kebijakan ini mulai berlaku, Senin (16/3) sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kepala Bidang Pengendalian RSUD Soedarso Diah Kusuma Wardani mengungkapkan, pasien yang dirawat di sana hanya boleh ditemani maksimal oleh dua orang keluarga yang memang bertugas menjaga si pasien.

Sementara orang lain yang ingin menjenguk untuk sementara waktu tidak diperkenankan. Hal tersebut demi mencegah dan meminimalisir kemungkinan penyebaran Covid-19 di kawasan rumah sakit.

Kebijakan ini menurut Diah akan dievaluasi kembali dalam dua minggu ke depan. Ia mengimbau masyarakat memaklumi, jika ada yang belum mengetahui informasi ini dan masih datang untuk menjenguk ke RS maka akan diminta untuk pulang.

“Kami akan evaluasi dalam dua minggu, jika sudah tidak ada pasien dalam pengawasan (Covid-19), mungkin akan ditinjau ulang,” ungkapnya kepada Pontianak Post, Senin (19/3) siang. (bar)

loading...