Upaya Jaga Keamanan Sintang
Masyarakat Diminta Tidak Mudah Terprovokasi

APEL: Jajaran personil Polres Sintang saat menggelar apel di Mapolres Sintang sebelum patroli sekitaran Sintang.FOTO ISTIMEWA

SINTANG-Guna mengantisipasi timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) ataupun potensi kerawanan, Polres Sintang pun menggelar patroli skala besar, Selasa (14/9).

Patroli yang dilaksanakan tersebut melibatkan personil baik dari Polres Sintang maupun para personil Bawah Kendali Operasi (BKO) dari beberapa Polres yang disiagakan di Polres Sintang.

Kegiatan patroli ini menyasari sejumlah lokasi. Baik tempat keramaian, pasar, terminal dan titik rawan akan timbulnya gangguan kamtibmas. Khususnya di seputaran Kota Sintang dimana patroli ini sendiri dilaksanakan setiap harinya pada pagi hari, siang maupun malam hari.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sintang AKBP Ventie Bernard Musak melalui Kepala Sub Bagian Humas (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Sintang IPTU Hariyanto menjelaskan, bahwa kegiatan patroli skala besar tersebut selain dilaksanakan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, juga untuk selalu menciptakan agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sintang selalu dalam keadaan aman dan kondusif pasca gejolak di tengah masyarakat beberapa waktu lalu.

“Pasca kejadian di desa Balai Harapan Tempunak beberapa waktu yang lalu, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat di Kabupaten Sintang, maka kita lakukan giat patroli skala besar. Hal ini tentunya sebagai salah satu upaya yang kita lakukan agar Kabupaten Sintang selalu dalam keadaan kondusif,” ujar Hariyanto.

Dia juga menambahkan bahwa masyarakat Sintang patut bersyukur karena hingga saat ini situasi di Bumi Senentang sudah terbilang kondusif. Namun menurutnya patroli tetap perlu dilakukan guna menjamin stabilitas.

“Kita patut bersyukur hingga saat ini situasi di Kabupaten Sintang sudah mulai kondusif. Tetapi untuk kegiatan patroli dan sejenisnya masih akan tetap digelar. Dimana kita berusaha untuk tidak underestimate walaupun situasi sudah stabil,” jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak memprovokasi ataupun terprovokasi akan isu yang beredar di publik terkait aksi pengrusakan sebuah sarana yang terjadi sepekan yang lalu. Baik itu melalui media sosial atau pun dari pembicaraan ataupun komentar yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. (ris)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!