Masyarakat Makin Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

PONTIANAK-Antusias masyarakat Kota Pontianak untuk ikut vaksinasi massal begitu tinggi. Terpantau, pelaksanaan vaksinasi hari ke dua yang diselenggarakan Barisan Pemuda Melayu Kalimantan Barat, di Gedung Pontianak Convention Center , Kamis (29/7) begitu ramai. Dalam kegiatan tersebut, pihak panitia menerapkan protokol kesehatan ketat.

Menurut Sekjen BPM Kalbar, Laisah M mengatakan pendafataran Peserta yang ikut dalam program vaksinasi massal ini cukup ramai bahkan melebihi target. Pendaftaran peserta yang semula dari tanggal 20 hingga 26 juli 2021 diperpanjang hingga tanggal 29 juli 2021 dengan daftar tunggu mencapai 600 orang.

“BPM Kalbar terus membuka pendaftaran seluas-luasnya kepada masyarakat khususnya warga Kota Pontianak untuk ikut dalam program vaksinasi massal yang digagas BPM Kalbar, namun karena minimnya stok vaksin dari Dinas Kesehatan Kota Pontianak maka pendaftaran kami tutup pertanggal 29 juli 202,” kata Laisah.

Selama pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung PCC untuk hari pertama vaksinasi massal dari target 400 orang hanya tercapai 350 orang saja, namun di hari kedua jumlah peserta yang ikut mencapai 700-an orang lebih.

“Di hari kedua ini peserta yang datang lebih banyak lagi, tercatat sudah 700-an orang lebih yang telah terdaftar dan siap untuk di vaksin. Total 1000 masyarakat yang telah di vaksin sedangkan 1.600 orang masih menunggu kedatangan vaksin dari Pemerintah Pusat. t
Tercatat ada 2.600 peserta yang telah terdaftar mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh BPM Kalbar,” ungkapnya.

Untuk Tenaga Kesehatan yang disipakan oleh Dinas Kesehatan Kota Pontianak, cukup memadai dan mampu mengcover seluruh peserta yang terdaftar. Petugas juga pro aktif menanggapi keluhan maupun tracking dari para peserta untuk menguji kelayakan mereka agar dapat di Vaksin.

“Kita sangat berterima kasih kepada Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pontianak yang dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Pontianak sangat pro aktif dan mampu mengcover seluruh kegiatan vaksinasi massal,” terangnya.

BPM Kalbar kembali mengajak seluruh masyarakat terutama Warga Kota Pontianak untuk mau di vaksin sebab dengan vaksinasi berarti melindungi diri, keluarga dan lingkungannya dari terpapar virus covid-19.(iza)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!