Mediasi Muda-Jiwo Sukses Digelar, Inilah Hasilnya

PONTIANAK – Proses mediasi antara Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dengan Wakil Bupati Sujiwo  telah membuahkan hasil positif. Pertemuan informal digelar di Hotel Gardenia Kubu Raya, Jumat malam (3/7). Bupati Muda Mahendrawan dan Wakilnya Sujiwo ikut hadir dalam pertemuan tersebut. Ini merupakan pertemuan pertama keduanya sejak Sujiwo mengajukan pengunduran diri beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Kubu Raya dari Partai Keadilan Sejahtera, Muhammad Amri mengatakan, melalui pertemuan informal ini kedua pemimpin Kubu Raya itu menyatakan siap menjalankan amanat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya hingga masa jabatan mereka berakhir.

“Alhamdulillah, malam ini upaya mediasi sudah dilakukan, dalam suasana kekeluargaan, nyaman dan kondusif. Insyaallah mereka akan menjadi bupati dan wakil Bupati sesuai dengan masa jabatannya,” ujar M Amri kepada Pontianak Post, Jumat malam (3/7).

Menurut Amri, pertemuan yang berlangsung sejak pukul 19.30 hingga 22.30 itu memberi harapan baru bagi pemerintahan Kubu Raya ke depannya. Baik Muda Maupun Jiwo sama-sama berkomitmen untuk terus berkontribusi membangun Kubu Raya. “Tidak ada persyarataan apa pun yang diminta dalam pertemuan ini. Semuanya murni kekeluargan dan saling menghargai posisi masing-masing,” kata Amri.

Dengan adanya pertemuan ini, Sujiwo akan kembali menjalankan posisi sebagai wakil bupati kubu raya. “Ke depan, keduanya akan terus memperbaiki komunikasi, yang selama ini  mungkin masih kurang,” katanya. (her/ash)

error: Content is protected !!