Memasuki Hari Ke Empat ABK KM Rajawali Belum Ditemukan 

PENCARIAN : Petugas gabungan terus berupaya mencari ABK KM Rajawali yang terjatuh di perairan laut Kayong Utara.  istimewa. 

Petugas Terus Berupaya Melakukan Pencarian

SUKADANA-Memasuki hari ke empat Anak Buah Kapal (ABK) Rajawali yang terjatuh di laut di sekitar perairan Pulau Mentangor, Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara,  hingga kini masih belum ditemukan. ABK tersebut berna udin, usia 68 tahun, jenis kelamin aki-laki, beralamat di Kabupaten Mempawah.

Koordinator Pos Sar Ketapang Sutiyono, mengatakan berdasarkan informasi yang ia himpun, kronologi kejadian saat itu korban hendak buang air. Namun setelah kurang lebih selama 30 menit korban tidak diketahui keberadaannya.

“Kronologi kejadian yang kita gali dari tim dari Pontianak dan Ketapang, terakhir diketahui setelah 30 menit korban tidak ada. Rencana dari korban mau buang air kecil,”terang Sutiyono, Selasa (30/6).

Ia mengungkapkan, udin yang jatuh di perairan Pula Maya pada sabtu (27/6) kemarin, sampai saat ini belum ditemukan pencarian yang dilakukan hingga memasuki hari ke-4 . “Belum ditemukan hingga hari ke empat ini,”katanya.

Ia menambahkan, dalam melakukan pencarian hingga saat ini masih terus dilakukan.  Hal ini tentunya kata dia, dengan melibatkan sejumlah tim gabungan dengan melibatkan SAR Ketapang, pos  angkatan Laut Karimata, Pol Airud Ketapang, TNI Angkatan Laut Ketapang/ SORP Ketapang dan BPBD Kayong Utara dan Kubu Raya.

“Dalam melakukan pencarian korban ini kita  terus berupaya dengan menyisir dua sektor wilayah, dengan luas area keseluruhan mencapatai 100 nautical mule,”terangnya. (dan)

loading...