Membidik Van Dijk

sepakbola pontianak post

HAMBURG,– Virgil van Dijk lebih dari sekadar Pemain Terbaik Eropa dan nomine Pemain Terbaik Dunia. Van Dijk juga pemain terbaik dalam rivalitas terkini antara Belanda dan Jerman. VvD, inisial nama Van Dijk, dua kali menghukum Jerman dalam tiga kali head to head setahun terakhir.

Termasuk saat membuyarkan kemenangan Die Mannschaft, julukan timnas Jerman, pada matchday pemungkas Grup 1 League A UEFA Nations League 2018 – 2019. Gol Van Dijk pada menit kedua injury time memaksa Jerman tertahan 2-2 di Veltins-Arena, Gelsenkirchen. Nah, di Volksparkstadion, Hamburg, dini hari nanti WIB, Van Dijk bisa jadi momok Manuel Neuer dkk (Siaran langsung Mola Web & App/Mola Matrix/Mola Polytron Streaming pukul 01.45 WIB).

”Aku sudah beberapa kali berhadapan dengannya (Van Dijk). Aku tahu, dia punya power yang sulit dipercaya,” ungkap bek tengah Jerman Niklas Suele, dalam situs resmi DFB kemarin WIB (5/9). Di kualifikasi Euro 2020, Van Dijk sudah mengoleksi satu gol yang dia cetak dalam matchday pertama Grup C melawan Belarus (22/3).

Suele sudah menyebut crossing-crossing ke arah kapten Oranje, julukan timnas Belanda, itu yang harus diputus. ”Dari situlah aku tahu di mana aku harus meningkatkan kemampuanku,” sebut bek yang sudah mencatat 20 caps untuk timnas Jerman itu. Suele gagal menutup aksi-aksi Van Dijk dari dua kali bentrok. Sekali di level timnas, dan sekali lainnya di level klub ketika 16 Besar Liga Champions musim lalu. Suele bersama Bayern Muenchen yang disisihkan Van Dijk dengan rekan setimnya di Liverpool.

Hal yang sama juga diungkapkan wide attacker Jerman Serge Gnabry. ”Dia seperti sosok yang brutal di lini pertahanan,” tutur Gnabry, dikutip laman Abendzeitung Muenchen. Dia sudah paham, ketika berhadapan dengan Van Dijk, dia tak boleh terlalu lama terkunci dalam marking-marking-nya. ”Cara terbaik adalah secepatnya melepaskan diri,” sambung rekan seklub Suele di Die Roten, julukan Bayern, itu.

Read Previous

Jokowi Tanam Durian Serumbut

Read Next

Mesti Aktif Promo Wisata Lokal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *