Mencicipi Lamien, Mi Tarik Khas Tiongkok

Lamien yang dibuat, dimasak, dan langsung dihidangkan. foto Shando Safela

Pertama Kali Lamien Dihadirkan di Pontianak

PONTIANAK- Sebagai hotel yang ingin menjadi pusatnya kuliner, Golden Tulip Pontianak terus menghadirkan menu-menu terbaru. Belum lama ini hotel yang beralamat di Jalan Teuku Umar No.39 itu memperkenalkan kuliner Lamien.

Lamien adalah mi khas Tiongkok yang pertama kalinya dihadirkan di Kota Pontianak. Tak main-main, Golden Tulip Pontianak sampai mendatangkan chef khusus hanya untuk menu yang satu ini. Bahkan tamu atau para penikmat kuliner yang ingin mencoba bisa langsung menyaksikan sang chef mengolah mi sebelum disajikan.

Lamien yang siap dinikmati, menggunakan daging sapi atau daging ayam sama lezatnya. foto Shando Safela

Dari mulai adonan tepung, sampai kemudian dibuat dengan cara memuntir, menarik, membentangkan dan melipat, hingga menjadi benang-benang mi bisa dilihat langsung. Saat ini Lamien di Golden Tulip Pontianak disajikan dengan dua pilihan topping yakni daging sapi dan ayam.

General Manager (GM) Hotel Golden Tulip Pontianak Danuri Efendi mengatakan, hadirnya menu baru tersebut sekaligus menambah khazanah Kota Pontianak yang terkenal dengan kulinernya. Ini menjadi trobosan baru yang bakal menjadi ciri khas Golden Tulip Pontianak.

“Nanti rencananya akan ada beberapa (jenis) Lamien lagi, mulia dari yang putih, hijau dan hitam,” ungkapnya belum lama ini.

Lamien dapat dihidangkan sesuai selera, lengkap dengan sayur dan daging. foto Shando Safela

Ia menyampaikan menu Lamien juga akan ditampilkan pada menu sarapan. Selain tamu hotel, penikmat kuliner yang lain juga bisa datang langsung untuk mencobanya. Harga yang ditawarkan untuk menu ini juga terbilang cukup murah. “Harga mulai dari Rp15 ribu dengan topping sayur, ayam atau sapi,” pungkasnya.(bar)

loading...