Menebar Kebaikan Bantu Sesama yang Membutuhkan

BANTU : Tim Sosial Xing Fu menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan | ISTIMEWA

Aksi Bantu Tim Sosial Komunitas Insan Bahagia

Walaupun masih dalam suasana panik menghadapi pandemi Covid 19, tidak mengurangi semangat Tim Sosial Komunitas Insan Bahagia, Xing Fu untuk menebar kebaikan dengan berbagi kepada yang membutuhkan.

MARSITA RIANDINI, Pontianak

MINGGU (23/5), Ketua Xing Fu, Yap Cie Hun mengkoordinir langsung tim sosial memberikan bantuan pengobatan kepada Bong Siet Khim. Perempuan 55 tahun itu berasal dari Desa Sepok Pangkalan dan tinggal di Jalan Ahmad Yani 2. Dia menderita sakit sumsum tulang belakang.

“Kami ingin kehadiran Xing Fu dapat bermanfaat bagi banyak orang,” ucap Yap Cie Hun.

Di hari yang sama, pihaknya mengunjungi Suhendra. Pria 34 tahun ini tengah dirawat di RS Bhayangkara. Ia menjalani operasi tulang belakang akibat kecelakaan. Bantuan diterima oleh isterinya.

Selanjutnya, tim menjumpai Dwi Nitaningsih. Wanita berusia 56 tahun yang tinggal di Jalan Prof M Yamin, Gg Rawamangun 1 No 4 ini menderita kanker payudara. Xing Fu juga memberikan bantuan untuk biaya pengobatan.

Sedangkan pada Selasa (26/5) memberikan bantuan kepada A Siu (82 th) yang tidak punya suami dan anak. Tinggal di Jalan Selat Sumba 1 RT 02/23 No 6, menderita sakit tua. Bantuan diterima oleh cucu keponakannya.

Bantuan juga disampaikan kepada Cong Tet Fa (54 th) tinggal sendirian tanpa isteri dan anak di Jalan Alianyang, Gg. Cianjur 2 No. 15 yang menderita asma akut.

Sebelumnya pada 17 dan 21 Mei yang lalu, tim sosial ini juga telah menyalurkan bantuan beras masing-masing 50 karung ke RW 22, Gg Cianjur 2 yang diteriama oleh koordinator RW, Henny. Kemudian di daerah Sungai Selamat (Hou Cio Kang) Siantan.(*)

 

loading...