Menganggur Hingga Awal Bulan

PSG’s Neymar celebrates after scoring the opening goal during the League One soccer match between Paris Saint Germain and Guingamp at the Parc des Princes stadium in Paris, Saturday, Jan. 19, 2019. (AP Photo/Michel Euler)

PARIS— Neymar sudah melewatkan dua journee PSG di Ligue musim ini. Dan, hal itu sangat mungkin bisa berlanjut pada journee ketiga saat Les Parisiens melawan Toulouse dini hari nanti.

Itu menyangkut statusnya pada bursa transfer musim panas ini. Entraineur PSG Thomas Tuchel mengatakan bahwa pemain asal Brasil itu tidak akan bertanding selama masa depannya masih buram. Entah itu bertahan bersama PSG atau hengkang ke klub lain.

”Situasinya (Neymar, Red) belum jelas dan selama belum ada solusi maka dia tidak akan bertanding,” ucap Tuchel seperti dilansir Reuters. ”Untuk kondisi fisiknya, dia sudah fit dan sepanjang pekan berlatih bersama pemain lainnya,” ucap eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Tampaknya, kejelasan status Neymar bakal diketahui jelang deadline bursa transfer musim panas 2 September 2019. Sebab, hingga kemarin belum ada deal antara Barcelona atau Real Madrid dengan PSG menyangkut Neymar.

Jika hal itu benar, maka Neymar akan absen satu journee lagi melawan Metz (31/8). Justru Neymar bisa kembali merumput bersama tim samba yang akan beruji coba melawan Kolombia (7/9) dan Peru (11/9).

Tetapi, kondisinya bersama PSG bisa saja berbalik 180 derajat. Berdasarkan laporan L’Equipe, hubungan antara Neymar dan manajemen PSG mulai mencair. Bahkan, relasi Neymar dengan direktur olahraga Leonardo Araujo yang sempat memanas kini mulai mereda dengan keduanya kembali bertegur sapa.

Itu bisa jadi tanda bahwa jika tidak ada tawaran untuk Neymar yang dianggap cocok oleh PSG, maka dia akan bertahan setidaknya pada paro pertama musim ini. Sejauh ini PSG masih kukuh dengan permintaan mereka dengan EUR 250 juta (Rp 3,96 triliun) untuk Neymar. Sebab, meski punya attitude mengesalkan di luar lapangan, Neymar tetap profesional ketika dia dimainkan. (io)

Read Previous

Anemia Bisa Sebabkan Stunting

Read Next

The Angry Birds Movie 2 Mudah Dicerna Anak-Anak

Tinggalkan Balasan

Most Popular