Mengenal Beragam Jenis Durian Melalui Festival Durian

PONTIANAK-Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berharap Festival Durian Bumi Khatulistiwa ke depan bisa menjadi salah satu agenda unggulan Kalbar. Menurutnya apa yang dilakukan merupakan upaya menjadikan durian Kalbar sebagai magnet pelancong berwisata ke Pontianak.

“Pelaksanaan Festival Durian Khatulistiwa 2019 luar biasa. Ada ratusan pengunjung hadir menyaksikan kegiatan ini. Agenda positif seperti ini tentu harus didukung,” ujar Edi Rusdi Kamtono.

Mudah-mudahan saja Festival Durian Kalbar ini bisa menjadi ikon daerah. Korelasi dari kegiatan ini mengarah pada peningkatan jumlah pengunjung datang ke Kota Pontianak.

Agar pelaksanaannya semakin keren, evaluasi oleh pihak penyelenggara mesti dilakukan. Dengan begitu apa yang menjadi kekurangan di tahun ini bisa menjadi maksimal pada pelaksanaan tahun depan.

Dalam festival durian tahun ini tambah Edi, Kota Pontianak juga ikut ambil bagian dengan menampilkan beberapa durian unggulannya. “Ada beberapa jenis durian yang kami ikutkan. Meski tak banyak namun ini menjadi upaya kami melestarikan dan mengenalkan durian dari Pontianak,” tandasnya.(iza)

Read Previous

Pesepeda Kagumi Rute Aruk-Sambas

Read Next

Sedikit Lagi, Paru-Paru Kita Lenyap

Tinggalkan Balasan

Most Popular