Mengenal Sosok Irwanda

Dokter Muda Pesisir Kabupaten Bengkayang

Bengkayang– Menjelang Pilkada serentak tahun 2020, sejumlah figur mulai ramai di perbincangakan untuk mengisi bursa Calon Bupati dan Wakil Bupati periode mendatang di Kabupaten Bengkayang.

Salah satunya Irwanda, Tokoh pemuda kelahiran 21 Desember 1993 yang berprofesi sebagai Dokter muda dan saat ini membuka Klinik di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang juga ikut di dorong dan telah mendapatkan restu dari masyarakat pesisir dan sejumlah tokoh di Kabupaten Bengkayang.

Sosok Pemuda yang akrab di panggil Dokter Wanda ini, Sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Bengkayang dan Kalimantan Barat. Karena Sejak mengenyam pendidikan hingga selesai mendapatkan gelar Dokter di Fakultas Kedokteran Untan. Banyak sekali dedikasi positif yang sudah ditorehkan Irwanda untuk masyarakat Kabupaten Bengkayang dan Kalbar.

Irwanda mulai mengenyam pendidikan yakni di SDN 08 Rukma Jaya, SMPN 1 Sungai Raya, SMAN 1 Sungai Raya Kepulauan dan terakhir di Prodi Pendidikan Dokter FK Universitas Tanjung Pura Pontianak.

Saat mengenyam pendidikan di Untan, Dokter muda ini juga sangat aktif ikut berorganisasi baik di internal maupun di eksternal Kampus sehingga dari itu banyak sekali penghargaan yang telah di dapatkannya.

Pengalaman organisasi yang pernah di ikutinya antara lain, pernah menjabat sebagai Ketua BEM Fakultas Kedokteran Untan, Ketua Umum Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI), Caretaker PRIMA DMI KALBAR, Islamic Youth Economic Forum (ISYEF), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Sekretaris Dewan Pembina Ikatan Mahasiswa Pesisir Kab. Bengkayang dan Sekjend DPP Banom Rumpun Pelajar dan Pemuda Melayu (RMPM) PFKPM.

Read Previous

Bea Cukai Sintete Hibahkan Rotan Untuk Pengrajin

Read Next

Buah Pemikiran Wapres Terpilih “The Ma’ruf Amin Way”, Optimisme KSP Nasari