Menjaga Stabilitas Keamanan Sanggau tetap Kondusif

sanggau

RAYAKAN: Acara ramah tamah HUT Ke-74 Tentara Nasional Indonesia di Mapolres Sanggau, Sabtu (5/10) malam. Kapolres Sanggau memberangkatkan personil Polri dan TNI umroh. SUGENG/PONTIANAKPOST

Ramah Tamah TNI – Polri HUT ke 74 TNI di Malpolres

Kita pupuk persatuan dan kebhinekaan. Mengoptimalkan kehidupan yang harmonis dan bersinergi. Kondusifitas tetap dijaga. Tidak ada persoalan yang tidak dapat diselesaikan dengan kepala dingin. Sanggau selaku salah satu kota budaya harus menjadi ikon.

SUGENG- Sanggau

TNI dan Polri membaur bersama di Mapolres Sanggau, Sabtu malam lalu. Acara ramah tamah TNI – Polri dalam rangka itu memang untuk memeringati Hari Ulang Tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia digelar di Mapolres Sanggau malam. Kegiatan dihadiri Penjabat Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka.

Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi mengatakan Sanggau baru saja selesai melaksanakan pemilu. Secara nasional, pelaksanaan berjalan dengan lancar serta situasi damai dapat tercipta dengan baik.

“Kita baru saja melaksanakan pemilu, Sanggau tetap kondusif. Seluruh lapisan masyarakat termasuk TNI Polri sehingga kita mampu mengawal secara bersama-sama agenda secara nasional maupun daerah,” katanya.

Menurutnya, sejumlah agenda yang telah direncanakan dan dilaksanakan tentu sebagai agenda pembangunan baik dalam bentuk fisik maupun nonfisik. Hal ini menjadi keyakinan bahwa Sanggau terus tumbuh dan berkembang.

“Agenda-agenda ini harus tetap dikawal dan disukseskan dalam rangka membangun daerah menjadi lebih baik kedepannya. Kita juga harus bisa ajak orang luar datang ke Sanggau, melihat langsung Sanggau sebagai salah satu miniatur Indonesia,” ungkapnya.

“Kita harus pupuk rasa persatuan dan kebhinekaan untuk mengoptimalkan kehidupan yang harmonis dan bersinergi,” tegasnya.

Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf. I Gede Setiawan mengimbau kondusifitas agar tetap dijaga. Dikatakan dia, tidak ada persoalan yang tidak dapat diselesaikan dengan kepala dingin.

“Sanggau selaku salah satu kota budaya harus menjadi ikon kita,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan pentingnya mengontrol penggunaan teknologi. “Kita harus mengikuti perkembangan teknologi tetapi harus mampu membentengi diri dari dampak negatifnya. Tidak kalah pentingnya juga mengantisipasi bahaya radikalisme di Kabupaten Sanggau,” kata dia.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka pemerintah daerah tentu mengapresiasi kegiatan ini. Untuk misi tertib, pemerintah senantiasa hadir, TNI-Polri ikut berperan maksimal karena keamanan dan ketertiban punya peran yang besar dalam menciptakan iklim membangun daerah termasuk di Sanggau.

“Kalau tidak aman investasi tidak akan masuk sehingga kita tidak akan mampu mengubah daerah dari sisi pembangunan. Pemerintah, TNI yang baru saja berulang tahun, polri dan masyarakat harus bahu membahu membangun daerah,” tegasnya. (*)

Read Previous

LSK Pontianak Latih Kemampuan Jurnalistik Pelajar

Read Next

Akan Gelar WOSE 2019, Fashion Road Terakbar di Kalbar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *