Menyusuri Sungai Kapuas, Merajut Kebersamaan

Silaturahmi Alumni SMP Negeri 4 Angkatan 90 Pontianak Timur

PONTIANAK -Alumni SMP Negeri 4 Angkatan 90 Pontianak Timur mengadakan silaturahmi, Minggu (29/9) di Kampoeng Beting, Kelurahan Dalam Bugis Pontianak. Acara dikemas dengan konsep menarik oleh tuan rumah. “Silaturahmi kali ini kita kemas dengan naik kapal wisata. Dari depan masjid Jami Sultan Syarif Abdurrahman, kumpul menyusuri sungai kapuas, menuju ke makam kesultanan Pontianak di Batulayang. Kita ziarah ke pendiri kota pontianak,” ungkap Iskandar alumni SMPN 4 angkatan 90.
Pria berkaca mata yang juga merupakan tokoh pemuda di Beting ini menuturkan,

Kebersamaan
Acara dikemas sederhana, sholat, ziarah, silaturahmi, doa, hiburan dan cerita pengalaman hidup masing. “Ada juga fose bersama di water font alun2 kapuas. Bersilaturahmi sambil melihat keindahan dan potensi sungai kapuas setelah 29 tahun tak kita susuri bersama,” ujarnya.

Sekretaris Alumni SMPN 4, Syech Fahmi menjelaskan, silaturahmi ini sebenarnya kali kedua dilaksanakan. Bersyukur 50-an org datang. “Tak mudah mengumpulkan teman2 yg sudah 29 tahun terpisah. Tapi dengan rutin pertemuan setiap dua bulan sekali mungkin makin mempererat silaturahmi, ” kata Fahmi.
Alumni tak hanya dari pontianak, tapi juga dari luar kota. Kedepan akan direncakan juga untuk silaturahmi dg dewan guru di SMP Negeri 4. Sekaligus temu kangen dengan jumlah alumni yg lebih besar.

“Kita puas acara silaturahmi ini bisa kumpul kumpul lagi dengan teman. Mengingatkan kita bahwa usia kita makin bertambah. Menyukuri apa yg telah kita jalani selama ini. Bahagia semua,” kata jahara. (R)

error: Content is protected !!