Mercure Sabet Juara Open Badminton PHRI Kalbar

BULUTANGKIS: Para Juara Open Badminton Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalbar 2020 dan panitia saat penutupan event. ARISTONO/PONTIANAK POST

PERHELATAN Open Badminton Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalbar 2020 yang digelar di Pontianak sejak 17 – 19 Februari berakhir. Atlet badminton Eko Darmadi dan Fahri Candra Pratama Hotel Mercure Pontianak berhasil meraih juara pertama di event itu. Marketing Communication Hotel Mercure Fransiska menyebut pihaknya berbangga berjaya dalam kejuaraan yang baru diadakan pertama kali ini.

“Pihak hotel bangga prestasi didapat tidak hanya saat bekerja di lingkungan hotel namun juga berprestasi di dunia olahraga. Semoga hal ini dapat memacu karyawan lain untuk bersemangat berolahraga dan dapat meraih prestasi seperti mereka,” ujarmya saat penutupan acara, kemarin.

Sementara itu, Ketua Panitia, Heri Zulfikar mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dari hotel dan restoran yang tergabung di PHRI Kalbar atas partisipasi dalam kegiatan yang baru digelar perdana. “Ada 32 tim atau peserta yang terdiri dari unsur hotel 16 tim dan 1 restoran. Kita mengucapakan terima kasih kepada peserta, sponsor dan pemerintah Kota Pontianak dan Provinsi Kalbar,” ucapnya.

Ketua PHRI Kalbar, Yuliardi mengatakan bahwa turnamen bulutangkis yang sukses dilaksanakan sebagai upaya memperkuat silaturahim dan sportivitas sesama pelaku usaha perhotelan dan restoran di daerah itu. “Pada prinsipnya usaha kita ini sehari-hari bersaing namun tetap sehat. Kemudian di PHRI ini kita tetap kompak dan melalui turnamen ini memantapkannya lagi sehingga sportivitas dan silaturahim terus terjaga untuk bersama memajukan sektor pariwisata di Kalbar ini,” kata dia.

Yuliardi menambahkan dengan kegiatan tersebut harapannya bisa menjalin silaturahim dan akomodasi jasa-jasa di tiap perhotelan dan restoran. “Dengan persaingan yang semakin ketat, melalui program ini kami berharap bagi jasa perhimpunan perhotelan dan restoran agar silaturahim tetap terjaga dan menyalurkan kinerja yang baik,” lanjutnya.

PHRI berkomitmen ikut memajukan sektor pariwisata dan daerah ini. Selama ini juga sudah terbukti sektor perhotelan dan restoran khususnya di Kota Pontianak telah mampu menyumbang pendapatan asli daerah terbesar kedua.

“Kita akan terus membangun kekompakan dan tentu juga butuh dukungan pemerintah daerah agar sektor perhotelan terus berbuat banyak bagi daerah. Pemerintah bisa membuat kegiatan besar seperti kegiatan nasional di Kalbar. Dengan banyak kegiatan hotel kita terisi dan pendapatan asli daerah akan mengalir,” katanya.

Sebelumnya, perhelatan Open Badminton PHRI 2020 dibuka langsung oleh Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. Pada kesempatan itu, orang nomor satu di kota khatulistiwa tersebut berkomitmen dan berjanji siap mendukung dan membantu kegiatan serupa untuk waktu berikutnya. (ars)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!