Meriahkan Hari Batik Bersama Hotel Ibis Pontianak, Adakan Fun Run 5 km With Batik

MERIAH: Hotel Ibis Pontianak memeriahkan hari batik dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam  “Fun Run 5km With Batik”. IST

PONTIANAK – Dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober, Accor Hotels Group melalui hotel-hotelnya yang tersebar di 30 destinasi di seluruh Indonesia secara serentak mengadakan “Batik Nusantara Celebration” di sepanjang bulan Oktober.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program “Rediscover Indonesia With Accor Live Limitless” yang berlangsung sepanjang tahun dengan menitikberatkan pada empat pilar utama yaitu destinasi kuliner, seni, budaya, dan kesehatan.

Tak terkecuali, Hotel Ibis Pontianak City Center yang turut serta memeriahkan euforia hari batik ini dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam  “Fun Run 5km With Batik”. Acara yang telah diselenggarakan pada 9 Oktober 2021 ini diikuti sebanyak 60 peserta dengan antusias yang luar biasa.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan anggota DPRD Kota Pontianak, Yandi, dan juga berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti Lion Air Group-Batik Air, Kopi Tubruk Gadjah, Yakult serta UMKM Keluarga Khatulistiwa yang turut menghadirkan pameran batik di area parkiran Hotel Ibis Pontianak City Center.

Kegiatan ini dimulai pukul 5.30 pagi dimana para pelari berlari sejauh 5 km dengan rute garis start di Hotel Ibis Pontianak City Center, melewati Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Sultan Abdurrahman, Jalan K.S. Tubun, Jalan Subarkah, Jalan M. Sohor/Jalan Sumatera, Jalan Letnan Jendral Sutoyo, kembali ke Jalan Ayani, dengan diakhiri dengan Hotel Ibis sebagai finish line.

Akhir dari kegiatan Fun Run with Batik ditutup dengan doorprize menarik bagi para peserta yang beruntung yaitu memenangkan dua voucher tiket pesawat pulang pergi (PP) PNK-CGK dari Batik Air yang diserahkan langsung oleh District Manager Lion Air Group PNK, Muhammad Zaini Bire, serta dua voucher menginap di Hotel Ibis Pontianak City Center.

Riganda Togatorop, selaku General Manager Hotel Mercure dan Ibis Pontianak City Center mengungkapkan, “Melalui kegiatan Fun Run With Batik, kami berharap bahwa tamu dapat menikmati berbagai pengalaman ikonik seni dan budaya seputar batik sebagai suatu warisan budaya yang sangat kami banggakan.”

“Sehingga selain bermanfaat bagi kesehatan, para tamu juga dapat mengenal dan mengapresiasi batik serta budaya, khususnya tidayu (Tionghua, Dayak, Melayu) yang merupakan tiga budaya terbesar di Kalimantan Barat,” tambahnya lagi.

Riganda menambahkan, dengan adanya desain baju jersey peserta fun run dan medali yang memiliki element batik bercorak tidayu, selain merupakan bentuk apresiasi terhadap batik, juga merupakan apresiasi terhadap budaya di Kalimantan Barat. (var)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!