Mesin ATM BRI Terbakar

PENGAMANAN: Lokasi kejadian kebakaran ATM milik BRI persis di sekitar minimarket Andir Mart di Jalan Ngurah Rai, Kecamatan Putussibau Utara, langsung mendapat pengamanan dari pihak Polres Kapuas Hulu, Selasa (1/10). WWW.PENAKAPUAS.COM

Diduga Akibat Korsleting

PUTUSSIBAU – Diduga korsleting listrik, satu unit mesin ATM BRI di sekitar minimarket Andir Mart di Jalan Ngurah Rai, Kecamatan Putussibau Utara, terbakar, Selasa (1/30). Peristiwa itu sontak mengejutkan warga dan karyawan minimarket di sana.

Kepala Polres (Kapolres) Kapuas Hulu, AKBP R.S. Handoyo, mengatakan, mesin ATM yang terbakar di minimarekat Andi Mart diduga disebabkan karena terjadinya hubungan arus pendek pada bagian stop contact mesin ATM tersebut. “Kebakaran diakibatkan dari korsleting arus listrik di tempat colokan mesin ATM,” paparnya.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun aparat kepolisian bahwa kejadian tersebut awalnya diketahui oleh karyawan Andi Mart atas nama Toni. Ia, menurut Kapolres, mencium bau asap yang ternyata berasal dari lokasi ATM BRI.

“Berdasarkan keterangan Toni, ia melihat keluar asap dan tidak lama kemudian muncul api yang membakar colokan dan di dinding ruang ATM BRI merek Wincor Nicdorp,” papar Kapolres.

Setelah itu, dia menambahkan, karyawan tersebut memadamkan api dengan pemadam api Apar. Tidak lama kemudian petugas dan Satpam BRI Cabang Putussibau, menurutnya, melakukan pengecekan di lokasi ATM dan mengamankan uang di Mesin ATM  yang terbakar. “Pada lokasi kejadian masih dimanakan petugas Sat Shabara kami,” tuntasnya.

Sementara itu pihak BRI Cabang Putusibau membenarkan insiden tersebut. Menurutnya, terbakarnya mesin ATM tersebut diakibatkan korseleting. “Saat ini sudah beroperasional kembali,” kata sumber tersebut singkat. (arf)

Read Previous

34 Warga Diumrahkan OSO

Read Next

Mantan Kades Ella Hulu Dijebloskan ke Bui

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *