Mesin Pembangkit PLN Kayan Hulu Terendam Banjir; Warga Songsong Datangnya Gelap

RUSAK: Mesin pembangkit milik PLN Kayan Hulu yang rusak akibat direndam banjir yang melanda kecamatan tersebut beberapa waktu lalu. POLSEK KAYAN HULU FOR PONTIANAK POST

NANGA TEBIDAH – Banjir yang melanda Desa Nanga Tebidah, Kecamatan Kayan Hulu, bukan hanya menyisakan masalah sosial, tapi juga persoalan lain. Lantaran banyak tempat yang digenangi air dengan kedalaman hingga 4 meter, mesin pembangkit listrik milik PLN Kayan Hulu pun ikut-ikutan rusak. Akibatnya, listrik di kecamatan tersebut tak bisa menyala.

“Mesin PLN sedang dalam proses perbaikan total. Mesin tersebut terendam air selama beberapa hari. Saat ini Kayan Hulu masih gelap tanpa penerangan PLN,” ungkap Aipda Pondi Riyadi, salah satu personel Polsek Kayan Hulu saat lakukan kunjungan, kemarin.

Pada kunjungan ini, unit jajaran Polsek Kayan Hulu juga turut memantau lokasi yang menjadi tempat penyimpanan mesin pembangkit listrik milik PLN Tersebut.

“Kita harapkan kerusakan mesin PLN ini dapat segera teratasi. Sehingga situasi dapat lebih nyaman lagi bagi masyarakat. Dengan kita habis kena banjir, lalu fasilitas rumah jadi kurang nyaman situasi jadi agak rentan terjadi kerawanan sosial. Itu yang kita antisipasi,” kata Riyadi.

Riyadi juga menambahkan, paskabanjir ini pihaknya akan memantau tempat lain yang turut terdampak banjir.

“Kita rutin datang menyambangi warga itu untuk mengetahui kondisi keamanan wilayah. Patroli sambang masyarakat ini juga berguna untuk mengenalkan diri anggota Polsek  kepada masyarakat,” tutupnya. (fds)

error: Content is protected !!