Midji Akui Hampir Semua Obsesinya Terwujud

MINTA DOA: Gubernur Sutarmidji bersama istri Lismaryani, meminta doa kepada ibunda tercinta saat ulang tahun ke-58 Sutarmidji, Minggu (29/11). BIRO ADPIM FOR PONTIANAK POST

Gubernur Kalbar Berulang Tahun ke-58

Kemarin (29/11) menjadi momen spesial bagi Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmdiji. Pasalnya, tepat pada Hari Korpri tersebut, Gubernur ternyata genap berusia 58 tahun.

IDIL AQSA AKBARY, Pontianak

Orang nomor satu di Kalbar itu merasa bersyukur bisa menjalani kehidupan sampai saat ini dan masih bisa berbakti kepada ibunda tercinta.

“Puji syukur selalu dihaturkan kehadirat Allah SWT, karena saat ini saya sudah menjalani kehidupan hingga di usia 58 tahun. Rasa syukur yang tak bisa diungkap dengan ucapan atas semua yang sudah ditakdirkan Allah pada saya dan keluarga,” ungkap Sutarmidji.

Selain itu dirinya juga menyampaikan rasa syukur karena masih bisa mengabdi kepada ibunya yang kini sudah berusia lebih dari 90 tahun. “Ucapan Alhamdulillah juga patut disampaikan, karena di usia 58 tahun ini saya masih bisa mengabdi pada ibunda tercinta yang kini berusia lebih dari 90 tahun, semoga Beliau selalu sehat,” doanya.

Sosok yang karib disapa Bang Midji ini sekaligus mengucapkan terima kasih kepada istri, anak, menantu, dan cucunya, yang sejauh ini selalu menyemangati dirinya dalam mengemban amanah sebagai Gubernur Kalbar. “Di usia 58, Alhamdulillah hampir semua obsesi saya terwujud. Allah SWT sangat banyak mengabulkan doa saya, sehingga yang harus saya lakukan adalah lebih mendekatkan diri pada Allah dan terus memperdalam ajaran agama, serta memperbaiki kualitas ibadah saya dan keluarga,” tambahnya.

Mantan Wali Kota Pontianak tersebut merasa tak ada lagi yang akan dikejarnya, kecuali menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Semua akan dilakukannya untuk kepentingan agama, negara, dan perbaikan kesejahteraan masyarakat di Kalbar. Menurutnya, banyak hal yang perlu dilakukan untuk mempercepat pembangunan di Provinsi ini. “Insyallah, saya bersama Wagub (Ria Norsan) semaksimal mungkin akan wujudkan. Terima kasih atas dukungan teman-teman, keluarga dan semua pihak, mohon maaf jika ada hal tak berkenan,” janjinya.

Sementara itu sang istri, Lismaryani berharap agar sang suami terus diberikan kesehatan, umur yang berkah, dan bisa memimpin Provinsi Kalbar semakin baik lagi. Sebagai istri, dia pun berjanji akan terus mendukung segala kegiatan Gubernur, yang bisa membawa dampak positif diri sendiri dan orang lain. “Kegiatan apa saja yang di luar saya selalu mendukung, kalau itu memang benar-benar kegiatan yang positif,” ucapnya.

Tidak ada kado khusus selain doa yang ia berikan di ulang tahun suaminya kali ini. Keluarga, menurutnya, hanya mengadakan syukuran kecil-kecilan, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. “Sekarang karena Covid-19 di rumah saja, di rumah juga semua pakai masker, itu yang diterapkan Bapak dalam keluarga, tidak ada hadiah khusus hanya doa yang terbaik untuk Beliau,” katanya.

Lismaryani bercerita, sosok Sutarmidji di dalam keluarga merupakan pemimpin yang penyayang. Jika di luar Sutarmidji dikenal tegas dan kerap marah-marah, di rumah justru tidak pernah marah, baik kepada istri maupun anak-anaknya. Meski demikian, dipastikan dia bahwa anak-anak mereka sangat menghormati dan segan terhadap sosok Sutarmidji sebagai bapak.

Satu hal yang menjadi teladan dari Sutarmidji menurutnya adalah sifatnya yang sederhana. Hal inilah yang, menurut dia, telah ditanamkan kepada semua anggota keluarga, sehingga anak-anaknya terbiasa bergaya hidup sederhana. “Anak kami tiga-tiganya sederhana, tidak memakai yang mewah, itu sudah diterapkan dari Bapak, dididik seperti itu,” ujarnya.

Selain itu Lismaryani sendiri selalu rutin memasak buat suami. Bahkan di hari ulang tahun kemarin, ia yang memasak sendiri menu roti canai untuk sang suami. “Saya masak sendiri di rumah, kalau makanan kesukaaan Bapak asam pedas dan roti canai. Ini memang kesenangan Bapak, jadi pas ultah ini saya masakkan canai,” cerita Ketua TP-PKK Kalbar tersebut. (*)

error: Content is protected !!