Midji-Norsan Tunaikan Zakat Mal ke Baznas Kalbar

SERAHKAN : Gubernur Kalbar Sutarmidji saat menunaikan zakat mal ke Baznas Provinsi Kalbar di Kantor Gubernur, Rabu (28/4). BIRO ADPIM FOR PONTIANAK POST

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji beserta Wakil Gubernur Ria Norsan menunaikan zakat mal ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalbar, Rabu (28/4). Adapun besaran zakat mal yang diserahkan gubernur sebesar Rp50 juta sementara wagub sebesar Rp25 juta.

Dalam kesempatan itu Gubernur Kalbar Sutarmidji berpesan kepada Baznas Kalbar agar bisa menyampaikan program-program yang bakal dibiayai dari hasil pengumpulan zakat tersebut. Dengan demikian akan mudah mengumpulkan orang-orang yang wajib membayarkan zakatnya atau para muzakki. “Jadi jangan pasif nunggu orang bayar, kalau ada program-program menarik jadi lebih cepat, jadi program dulu yang dijual,” pesannya saat penyerahan zakat mal sekaligus peluncuran gerakan cinta zakat di Kantor Gubernur.

Sementara itu usai menyerahkan zakat, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan mengimbau masyarakat khususnya umat muslim di Kalbar agar menunaikan zakatnya melalui Baznas. Baik melalui Baznas provinsi, kabupaten/kota serta UPZ yang ada di masjid-masjid agar bisa terkoordinir dengan baik. “Untuk zakat mal mudah-mudahan dapat kita tunaikan, karena kewajiban kita sebagai umat muslim harus dapat menunaikan zakat mal sesuai harta yang kita miliki. Yaitu sebesar 2,5 persen dari harta bergerak yang dimiliki,” katanya.(bar)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!