Midji Terima Brevet Kehormatan Lantamal XII

MENEMBAK: Sutarmidji mengikuti tur fasilitas melihat persenjataan di KRI Kerambit-627, Selasa (20/8). HUMPRO KALBAR FOR PONTIANAK POST

PONTIANAK-Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dianugerahi Brevet Kehormatan Kapal Permukaan dari Lantamal XII Pontianak. Hal ini menunjukan bahwa singergitas antara seluruh unsur Forkompimda di Kalbar sudah berjalan dengan baik.

“Terima kasih kepada Lantamal XII Pontianak yang sudah memberikan Brevet Kehormatan kapal permukaan. Kami sudah menjadi keluarga besar angkatan laut,” ungkap Midji saat pelaksanaan Pelayaran Joy Sailing dalam rangka HUT ke-4 Lantamal XII Pontianak, Selasa (20/8).

Dalam kesempatan itu, ia mengajak Lantamal XII Pontianak dan unsur Forkompimda lainnya bersama-sama menjaga Kalbar dan NKRI dengan cara mewujudkan pembangunan di berbagai aspek. Sinergitas menurutnya menjadi indikator utama dalam menyukseskan program pembangunan di provinsi ini.

Melihat wilayah Kalbar yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, ia berharap Lantamal XII Pontianak bisa terus menjaga kedaulatan negara. Menjadi Lantamal yang andal dalam menjaga perairan NKRI, terutama di perbatasan. “Serta dapat melindungi para nelayan kita, saya harap begitu,” ucapnya.

Pemprov Kalbar dikatakan bakal mendorong percepatan kelengkapan Mako Lantamal XII Pontianak. Dengan tujuan akhir bersama yakni mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat di provinsi ini.

Pelaksanaan pelayaran Joy Sailing dalam rangka HUT ke-4 Lantamal XII Pontianak ini menggunakan KRI Kerambit-627. Yang dimeriahkan oleh atraksi demonstrasi pertahanan pangkalan oleh Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan).

Usai pelaksanaan penyematan Brevet kehormatan Kapal Permukaan juga dilaksanakan olahraga bersama serta tur fasilitas yang dipandu Kadsifaslan Lantamal XII Letkol Laut (KH) Benny Davidson. Dilanjutkan dengan kegiatan syukuran serta pemotongan tumpeng dan ramah tamah.

Seperti diketahui, selain gubernur, Brevet Kehormatan Kapal Permukaan juga diberikan kepada 17 pimpinan Forkopimda di Provinsi Kalbar, serta seluruh wali kota dan bupati.(bar/r)

Read Previous

Tambah Satu Desa Persiapan di Sungai Enau A

Read Next

Buah Hati Lebih Memilih si ‘Mbak’

Most Popular