Midji Ucapkan Selamat, Bupati Panji dan Keluarga Dinyatakan Sembuh

Gubernur Kalbar, Sutarmidji. foto Jemi Ibrahim

Kluster Covid-19 di Melawi Tuntas

PONTIANAK- Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji mengumumkan ada sembilan pasien konfirmasi (positif) Covid-19 yang dinyatakan sembuh, Sabtu (20/6). Ia pun mengucapkan selamat kepada Bupati Kabupaten Melawi Panji yang juga telah sembuh beserta seluruh anggota keluarganya yang sempat terpapar Covid-19.

“Hari ini ada sembilan yang positif covid dinyatakan sembuh, dua kasus baru, selamat juga Melawi seluruh keluarga besar Pak Bupati (Panji) termasuk Pak Bupati dinyatakan sembuh, semoga semua yang positif dan reaktif (Rapid Test) segera sembuh dan kunci kesembuhan adalah menjaga imunitas kita,” ungkap Midji sapaan akrabnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harisson merincikan untuk sembilan pasien sembuh terdiri dari, enam orang di Kabupaten Melawi, dua orang di Kora Pontianak dan satu orang di Kabupaten Sambas. Sementara untuk dua kasus konfirmasi baru, satu pasien di Kabupaten Sanggau dan satu orang dari luar wilayah Kalbar.

“Kasus Konfirmasi baru terdiri dari satu orang bayi berasal dari Sanggau yang sedang dirawat salah satu RS di Kota Pontianak dan satu orang warga Jawa Tengah yang sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Pontianak,” jelasnya.

Untuk kesembuhan, dengan adanya enam orang dari Kabupaten Melawi yang sembuh otomatis total 12 kasus di kabupaten tersebut yang merupakan satu kluster telah tuntas. Meski demikian ia mengimbau Dinas Kesehatan Melawi jangan lengah. Terus lakukan Rapid Test secara massal agar secepatnya atau sedini mungkin dapat menemukan kasus yang mungkin masih ada. Dan kemudian melakukan tindakan isolasi terhadap kasus yang reaktif untuk memutus mata rantai penularan.

“Berarti kluster Melawi yang berjumlah 12 orang semuanya sudah dinyatakan sembuh atau kita sudah menyelesaikan kluster Melawi. Tapi jangan berpuas diri dengan adanya nol kasus di kabupaten atau kota masing-masing,” pungkasnya.(bar)

error: Content is protected !!