Bupati Lantik 170 Pejabat

SUMPAH JANJI: Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa mengambil sumpah janji 170 pejabat eselon di lingkungan Pemkab Landak, Rabu (29/1).HUMAS PEMKAB

Minta ASN Harus Siap Laksanakan Tugas

NGABANG – Mengawali tahun ini Pemerintah Kabupaten Landak melantik 170 pejabat yang dimulai di aula Kantor Bupati Landak, Rabu (29/1). Selain mengukuhkan enam Kepala OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Landak yang strukturnya berubah nama, hari itu juga dilaksanakan pelantikan empat camat baru.  Adapun nama-nama camat yang dilantik tersebut, yakni Apentinus, dilantik menjadi Camat Menyuke, Richy dilantik menjadi Camat Kuala Behe, Priscilla Angela dilantik menjadi Camat Mempawah Hulu dan Vietra Triana, dilantik menjadi Camat Jelimpo.

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa mengajak kepada semua pejabat yang dilantik untuk siap dalam menjalani tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara. Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan bagi pejabat administrator, pengawas, dan fungsional sekaligus pengukuhan kembali bagi jabatan tinggi pratama, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, serta para undangan.

“Pelantikan pada hari ini tampak sedikit berbeda dari biasanya dikarenakan ada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengalami perubahan nomenklatur, sehingga kepala OPD nya juga hadir untuk pengukuhan kembali guna melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” ujar Bupati Landak di hadapan pejabat yang dilantik.

Pelantikan tersebut juga bertujuan untuk memperlancar jalannya birokrasi Pemerintahan Kabupaten Landak sesuai dengan visi misi Bupati Landak mandiri, maju dan sejahtera.

“Untuk memperlancar jalannya birokrasi di Pemerintahan Kabupaten Landak, maka dipandang perlu untuk melantik Bapak dan Ibu yang hadir pada saat ini. Perlu diketahui sebelum pelantikan dan pengukuhan ini tentunya kita sudah berkoordinasi kepada Komisi Aparatur Sipil Negara selaku instansi yang berwenang,” sambung Bupati Landak.

Selain itu, Bupati Landak juga menekankan bahwa promosi dan rotasi jabatan merupakan bagian dari birokrasi yang biasa sebagai abdi negara. “Jika ada yang merasa keberatan maka secara birokrasi orang itu belum siap menjadi aparatur sipil negara. Karena seorang abdi negara harus siap ditempatkan dimana saja selama dirinya menjadi bagian dari ASN,” tegas Bupati.

Karolin juga berpesan kepada semua pejabat yang baru dilantik supaya segera melaksanakan tugas ditempat yang baru. “Bagi yang hari ini dilantik untuk menjadi pejabat di tempat baru, saya minta jangan menunggu lama. Segera bergerak dan bekerja karena tugas sudah menanti Bapak dan Ibu untuk diselesaikan. Sekali lagi kami ucapkan selamat, mari bersama-sama kita bekerja untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Landak,” ucap Bupati Landak.(mif)

error: Content is protected !!