Mobil Nyungsep ke Parit, Diduga Ban Pecah

MEMPAWAH – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Sungai Dayak, Desa Sungai Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh, Rabu (27/5) siang. Sebuah mobil masuk ke dalam parit setelah mengalami pecah ban. Tidak ada korban jiwa, namun seluruh penumpang mengalami luka.

Salah seorang saksi mata, Arifi menceritakan, kecelakaan tunggal yang dialami mobil Avanza berwarna putih dengan nomor polisi KB 1286 ST itu bermula ketika mobil tersebut melaju dari Kota Pontianak menuju Sungai Pinyuh. Sesampainya di Jalan Raya Sungai Dayak, mobil mengalami pecah ban depan sebelah kiri.

Akibatnya, mobil kehilangan kendali hingga keluar dari jalur. Mobil berbelok dan masuk ke dalam parit yang ada di sisi kiri Jalan Raya Sungai Dayak. Seluruh badan mobil masuk ke dalam parit dengan posisi keempat roda mobil di atas.

Warga dan pengendara yang melihat kejadian itu bergegas memberikan pertolongan kepada supir dan para penumpang mobil naas itu. Sebab, seluruh badan mobil sudah terendam air. Jika tidak segera diselamatkan, para penumpang yang terjebak didalam mobil bisa saja tenggelam.

“Ada enam orang di dalam mobil termasuk sopir. Terdiri dari empat laki-laki dan dua perempuan. lima orang mengalami luka ringan, sedangkan satu orang lainnya cukup berat. Semua korban dilarikan ke Puskesmas Sungai Purun,” kata Arifi.

Arifi menambahkan, dari informasi yang diperolehnya mobil naas ini ditumpangi warga Kabupaten Kubu Raya. Kabarnya, mobil tersebut berangkat dari Kubu Raya dengan tujuan Kota Singkawang.

“Para penumpang ini berusia muda-mudi di bawah 30 tahun. Informasinya mereka dari Kubu Raya dengan tujuan Kota Singkawang,” tambahnya.

Arus lalu lintas terpantau tetap lancar di lokasi TKP kecelakaan tunggal. Petugas Polantas dan Tim Ops Ketupat Polres Mempawah berada di TKP untuk mengatur arus lalu lintas agar aktivitas jalan tetap lancar. (wah)

 

error: Content is protected !!