Moralitas dan Intergritas Pejabat Harus Tinggi 

Perdana Kepemimpinan Erlina-Muhammad Pagi, Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV 

MEMPAWAH – Selama periode kepemimpinan Bupati, H Erlina, SH, MH dan Wakil Bupati, H Muhammad Pagi, Pemerintah Kabupaten Mempawah pertama kalinya melaksanakan perombakan jabatan. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 166 pejabat Eselon III dan IV di-rolling atau mutasi.

Adapun 116 orang yang masuk dalam perombakan tersebut merupakan pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala UPTD Pemerintah Kabupaten Mempawah. Terdiri dari 36 eselon III, 120 eselon IV dan 10 Kepala UPTD.

Pelantikan ratusan pejabat itu dipimpin langsung Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH dan disaksikan oleh Wakil Bupati, H Muhammad Pagi, Ketua DPRD, H Ria Mulyadi, Sekda, H Ismail dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah.

Proses pelantikan berlangsung sederhana dengan menerapkan protap kesehatan secara ketat. Setiap pejabat diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak satu dengan yang lain. Setelah diumumkan nama-nama pejabat yang akan menempati jabatan baru, mereka pun dilantik dan diambil sumpah jabatan.

Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH mengatakan, pelantikan pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah merupakan implementasi dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 tahun 2020 tentang Perubahan atas PP Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Di samping itu, Erlina berharap pelantikan terhadap pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala UPTD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah itu diharapkan dapat mencetak pejabat yang mempunyai integritas tinggi serta moralitas yang baik.

“Jabatan yang diemban merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan pemerintah daerah. Olah karena itu, laksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan penuh tanggungjawab,” pesan Erlina.

Masih dalam amanatnya, Erlina mengatakan, para pejabat daerah memiliki tugas untuk membantu kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan daerah. Terutama dalam hal penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas serta pelayanan administrasi.

“Laksanakan amanah jabatan dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Bekerjalah dengan jujur dan ikhlas, serta selalu berkomitmen untuk memberikan kinerja terbaik bagi organisasi dan masyarakat Kabupaten Mempawah,” pungkasnya.(*)

 

error: Content is protected !!