Morata ‘Hidup’ Lagi, Ramos Tak Mau Dipuji

Alvaro Morata

Madrid – Sempat terpuruk karena cedera dan sulit mencetak gol, kini Alvaro Morata bak hidup lagi. Gol-gol dari kakinya lahir kembali! Terbaru, Alvaro Morata sukses mencetak gol saat timnya Atletico Madrid bermain imbang dengan tuan rumah Celta Vigo di lanjutan Liga Spanyol  Rabu (8/7) dini hari WIB tadi. Dia mencetak gol cepat kala laga baru berjalan 53 detik.

Terlepas dari hasil seri, Alvaro Morata sudah kembali unjuk gigi. Dia membuktikan bahwa dirinya adalah striker yang berbahaya di depan gawang. Dilansir Marca, setelah Laliga digulrikan kembali, Alvaro Morata rajin mencetak gol. Dirinya sudah membukukan empat gol di delapan pertandingan.

Morata juga sudah mengoleksi 12 gol di Liga Spanyol dan menjadi pencetak gol terbanyak di timnya. Di seluruh kompetisi, dia sudah mengemas 16 gol.

Alvaro Morata sempat terpuruk di dua musim terakhir. Musim lalu, dirinya hanya mencetak enam gol dalam 15 pertandingan untuk Atletico Madrid. Bahkan sebelumnya ketika di Chelsea, dia cuma mengemas lima gol dalam 16 pertandingan di Liga Inggris.

Musim 2017/2018, Morata cukup apik dengan 11 gol dari 31 pertandingan bagi Chelsea di Liga Inggris. Hanya saja, harganya yang mahal seperti menjadi beban untuknya di lapangan.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone pun menaruh harapan besar di pundak Alvaro Morata. Meski begitu, dia tidak pernah membebani Morata dnegan gol. “Selama dia bermain bagus dan membawa tim menang, itu sudah cukup,” katanya seperti dilansir Marca.Bisa terus tokcer cetak gol, Alvaro Morata?

Sementara itu Sergio Ramos  kerap jadi penentu kemenangan Real Madrid, yang saat ini terus melaju kencang setelah liga kembali bergulir. Tapi ia tak mau dipuji.

Hingga pekan ke-34, Real Madrid terus nyaman di puncak Klasemen Liga Spanyol sementara. Mereka mengoleksi 77 poin, beda empat poin dari Barcelona di peringkat kedua. Selanjutnya, Real Madrid akan menghadapi Alaves pada Sabtu (11/7) dini hari WIB mendatang.

Los Blancos pun mampu menyapu bersih tujuh laga dengan kemenangan setelah Liga Spanyol digulirkan kembali. Salah satu pemain yang sering menjadi penentu kemenangan adalah sang kapten, Sergio Ramos.

Dari tujuh laga tersebut, Sergio Ramos mampu mencetak lima gol. Bahkan di dua pertandingan terakhir kontra Getafe dan Athletic Bilbao, Ramos menjadi penentu kemenangan dengan eksekusi penalti.

Bahkan, Sergio Ramos tidak pernah gagal dalam mengeksekusi penalti di 20 kesempatan. Dia juga jadi bek tersubur di Laliga, dengan 71 gol selama berkarir.Akan tetapi, dirinya tidak besar kepala. Dia tak mau dipuji.”Prestasi individu adalah nomor dua,” katanya seperti dilansir Marca.

“Saya hanya mau membantu tim untuk terus menang dan mendapat gelar, itulah yang paling utama,” lanjut Ramos.

Maka, Sergio Ramos tak pernah berambisi untuk bikin rekor-rekor individu. Dia pun tak pernah mau dipuji sebagai pemain yang hebat.”Jika saya mau gelar individu, maka saya akan bermain tenis.Bagi saya, semua yang saya raih adalah berkat kerjasama tim.” tutup ,” tegas pemain berusia 34 tahun itu.(int)

loading...