Motor dan Mobil Tabrakan, Dua Meninggal

LAKA LANTAS: Tempat kejadian perkara lakalantas di Kecamatan Jawai, dua korban dinyatakan meninggal atas insiden tersebut. ISTIMEWA

SAMBAS – Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Dusun Ma’liau Desa Sarang Burung Usrat Kecamatan Jawai antara sepeda motor dengan mobil. Peristiwa tersebut memakan korban jiwa yakni, dua anak berusia delapan dan 12 tahun meninggal dunia.

Kasatlantas Polres Sambas, AKP Sukma Pranata membenarkan peristiwa kecelakaan lalu lintas, yang terjadi pada Minggu (25/10) sekitar pukul 12.30 WIB, tersebut.

Dia menjelaskan kecelakaan lalu lintas itu, antara sepeda motor KB 3237 QH dengan mobil Dump Truck KB 9851 PF. “Dua korban meninggal dunia. Dua kendaraan saat ini sudah diamankan di Mapolsek Jawai,” katanya, kemarin (26/10).

Disebutkannya, dua korban meninggal adalah Mutiya (8) yang mengendarai sepeda motor. Ia mengalami luka gores bagian dada, robek di tangan kiri radius sepanjang 18 sentimeter, lecet di lengan kiri, robek di bagian selangkangan, lecet di punggung, paha sebelah kanan patah, pergelangan kaki patah, gigi bagian bawah geser ke dalam. “Mutiya ini sempat dirawat di Puskesmas Jawai dan dinyatakan meninggal dunia  dalam perjalanan pada saat akan dirujuk menuju Rumah sakit Abd Aziz Singkawang,” katanya.

Sementara yang dibonceng atas nama Arta (12), tengkorak kepala pecah dan dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian. “Kemudian yang dibonceng juga, Muftahul (3) atas kejadian tersebut mengalami luka lecet dipipi kiri, lecet di tangan kanan, lecet dikening dan dirawat di Puskesmas jawai dan Rawat jalan di rumah. Ketiganya merupakan warga Dusun Ma’ilau Rt 018 Rw 009 Desa Sarang Burung Usrat,” katanya.

Sedangkan pengendara mobil, yakni Rio (17) warga Kecamatan Jawai. Pihak kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, termasuk meminta keterangan sejumlah saksi. Dimana dari keterangan sementara, mobil Dump Truck bermuatan dari arah Pasar Sentebang menuju Desa Sarang Burung Danau. Saat di Jalan Dusun Ma’ilau muncul sepeda motor yang dikendarai Mutiya.

“Motor yang ini keluar dari gang ke arah Desa Sarang Burung Danau. Namun, karena jarak yang dekat, kecelakaan tak bisa dihindarkan,” katanya.

Pengendara sepeda motor terpental ke aspal kemudian termasuk ke bawah mobil dan tergilas ban belakang. Muftahul terpental ke berem jalan sebelah kiri jalan dari arah pasar Sentebang. (fah)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!