Mourinho Salip United

MANCHESTER,– Kekalahan mengejutkan 0-1 Chelsea oleh Bournemouth pada Sabtu malam (14/12) membuat persaingan empat besar di Premier League memanas. Kesempatan merapatkan gap dengan Chelsea pun dimiliki Manchester United, Wolverhampton Wanderers, dan Tottenham Hotspur tadi malam (15/12).

Di antara tiga tim tersebut, Spurs-lah yang berhasil melakukannya. Tim asuhan Jose Mourinho tersebut menang 2-1 di kandang Wolves, Stadion Molineux, via gol telat Jan Vertonghen (90+1’). Pada saat bersamaan di Old Trafford, United tertahan 1-1 oleh Everton.

Hasil itu membuat Spurs hanya tertinggal 3 poin (26-29) dengan Chelsea. Persaingan makin seru karena pada matchweek ke-18 Spurs menjamu Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur (22/12). Sebaliknya, United berjarak 4 poin (25-29) dengan The Blues.

’’Kami menghadapi lawan yang sangat menyulitkan. Everton membuktikan bahwa mengalahkan Chelsea pekan lalu (7/12, Red) bukan sebuah kejutan,’’ kata pelatih United Ole Gunnar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

Gagal meraih kemenangan tadi malam memang mengecewakan United. Tapi, kabar bagus menghampiri The Red Devils dari rencana transfer mereka. Keinginan United mendapatkan striker RB Salzburg Erling Braut Haaland menemui titik terang. Itu terjadi setelah Haaland bertemu dengan Solskjaer di Salzburg, Austria, Jumat lalu (13/12). ’’Ole mungkin berhasil memenangkan hati pemain 19 tahun itu. Sekarang tinggal bagaimana cara United memenangkan agen Haaland (Mino Raiola, Red),’’ tulis Daily Mail.

Kamis lalu (12/12) Haaland dikabarkan terbang ke Jerman untuk bertemu dengan perwakilan klub ’’sedarah’’ Salzburg, yakni RB Leipzig. Selain itu, anak eks pemain Manchester City Alfie Haaland tersebut menemui wakil Borussia Dortmund.

Alfie dalam wawancara dengan media Norwegia, VG, menyebutkan bahwa masa depan anaknya bakal ditentukan yang bersangkutan. ’’Saya harap kalian memahami jika saya tak bisa berkomentar soal semua rumor tentang masa depan Erling (Haaland),’’ kata pria 47 tahun itu di depan awak media. (dra/c19/dns)

error: Content is protected !!