MT Permata Istiqomah Sungai Belidak Bantu Anak Yatim Piatu

SUNGAI KAKAP – Momen bulan suci Ramadan dimanfaatkam oleh umat Islam untuk berbagai. Hal inilah yang dilakukan oleh 12 Majelis Taklim (MT) yang tergabung dalam MT Permata Istiqomah, Desa Sungai Belidak, Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya. Mereka memberikan santunan kepada anak yatim, piatu, dan yatim piatu.

“Program ini berjalan lancar dan sudah berjalan tujuh tahun yang dilaksanakan setiap bulan puasa,” ujar ibu Nani Selaku Ketua Panitia.

Adapun santunan yang diberikan sebanyak 26 anak di desa Sungai Belidak, berupa uang sebesar Rp 1,075,000 per anak. Atas bantuan tersebut, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh ibu-ibu Di 12 MT yang ada di Desa Sungai Belidak, donatur serta masyarakat yang turut partisipasi dalam mendukung dan memberikan bantuan.

“Tujuan di selenggarakan kegiatan ini adalah ingin menumbuhkan rasa kepedulian dengan lingkungan dan rasa tanggung jawab kita untuk memperhatikan anak yatim dan juga membantu memgurangi beban orang tua. harapan kedepannya  kami dri permata istiqomah tdak hanya bisa berbagi dngan anak yatim/piatu, tpi juga bisa berbagi dngan  janda dan kaum dhuafa,” tuturnya.

Juliansyah salah satu tokoh pemuda Sungai belidak yang turut hadir pada kegiatan tersebut, merasa terharu dan bahagia melihat anak-anak mendapatkan santunan. Sebab, anak-anak tersebut barangkali kurang mendapatkan kasih sayang lagi dari salah satu atau kedua orang tua mereka.

“Mereka semua adalah menjadi tanggung jawab kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW untuk dibahagiakan. Karena di yaumil akhir nanti merekalah yang akan bersaksi dan ikut membahagiakan kita di akhirat,” ucapnya.

Dirinya juga sangat mengapresiasi program kerja Majlis Taklim Permata Istiqomah, yang ang yang konsisten selama tujuh tahun menggelar program tersebut. Dia berharap kegiatan berbagi tersebut nantinya juga dapat menyasar kaum dhuafa.

“Harapan ke depan ibu-ibu majlis taklim Permata Istiqomah dapat menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, maupun donatur untuk mendapatkan suport maupun dukungan dalam berbagi kepada mereka yang membutuhkan,” pungkas dia. (sti)

 

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!