MTQ Dorong Generasi Muda Pahami Isi Al Quran

Wakil Wali Kota Buka MTQ XXVIII Pontianak Utara

PONTIANAK-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Tingkat Kecamatan Pontianak Utara resmi dibuka Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan di Kantor Camat Pontianak Utara, Senin (2/9) malam. MTQ tingkat kecamatan ini merupakan lanjutan MTQ tingkat kelurahan. Kemudian setelah tingkat kecamatan, dilanjutkan ke tingkat kota hingga provinsi, bahkan tingkat nasional.

Bahasan mengatakan, digelarnya MTQ ini bisa menjadi penyemangat para generasi untuk berlomba-lomba belajar dan memahami makna Al Quran yang terkandung di dalamnya. “Sehingga generasi muda bisa mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran di dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan MTQ ini bisa menjadi pemicu dan motivasi umat Islam untuk mencetak generasi muda Islami yang terus mempelajari isi kandungan Al Quran serta memahami maknanya. MTQ juga menjadi penyemangat umat Islam untuk senantiasa memperbaiki diri. “Saya berharap melalui MTQ ini pula menjadi momentum pemersatu bangsa,” ucap Bahasan.

Dirinya juga mengajak para orang tua untuk menanamkan pendidikan Al Quran kepada anak-anaknya sedini mungkin. Dengan pendidikan Al Quran yang sudah diberikan sejak dini, maka anak-anak mempunyai bekal untuk mereka menjalankan kehidupan ke depan. “Bekal pendidikan Al Quran pada anak-anak sangat penting agar mereka menjadi generasi muda yang Islami kelak,” pungkasnya.(iza/r)

Read Previous

Perjakin Dukung Keberatan Ditangani Lembaga di Luar DJP

Read Next

Ribuan Uang Elektronik Terjual

Tinggalkan Balasan

Most Popular