Muda-Jiwo Respon Positif Upaya Mediasi Partai Pengusung

SUNGAI RAYA — Upaya mencari solusi terbaik atas perseteruan yang terjadi antara Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan dan Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo tengah dilakukan partai pengusung Muda-Jiwo.

Baru-baru ini sejumlah partai pengusung bersama beberapa tokoh agama di Kubu Raya secara terpisah juga telah mendatangi Muda Mahendrawan dan Sujiwo.

“Senin sore lalu (22/6) kami beberapa partai pengusung seperti dari Demokrat, PDIP, PKS, Nasdem, PPP, Gerindra sudah mendatangi dan bertemu pak Muda dan Pak Sujiwo secara terpisah untuk membicarakan upaya mediasi yang kami lakukan,” kata Amri dari Partai Keadilan Sejahtera kepada Pontianak Post, Rabu (24/6) di Sungai Raya.

Wakil Ketua DPRD Kubu Raya dari Partai Demokrat, Usman menambahkan kedatangan partai pengusung tersebut bertujuan, meminta kepada Muda Mahendrawan-Sujiwo untuk berdamai, kemudian bisa kembali bersama-sama membangun Kubu Raya yang lebih baik dan maju.
“Kalau memang masih ada persoalan yang masih mengganjal mari kita selesai secara bersama-sama dengan cara baik-baik,” ucapnya.

Setelah pertemuan tersebut lanjutnya, dalam waktu dekat partai pengusung akan kembali
Memfasilitasi pertemuan langsung antara Muda Mahendrawan dengan Sujiwo.

“Saat ditemui secara terpisah, saya melihat kedua belah pihak, baik Pak Muda maupun Pak Jiwo tampak baik responnya. Kami juga mohon doanya dari semua pihak terutama masyarakat Kubu Raya agar upaya mediasi ini bisa berjalan lancar sehingga keduanya bisa sama-sama kembali memimpin dan membangun Kubu Raya,” pungkasnya. (ash)

loading...