MWC NU Pontianak Santuni Anak Yatim

SANTUNAN: MWC NU Pontianak Kota bersama anak-anak yatim dan duafa saat memberikan santunan di Jalan Petani-Jalan Danau Sentarum, Minggu (8/9).RIESALA ANVAR/PONTIANAK POST

PONTIANAK-MWC NU Pontianak Kota bersama Lazisnu Kota Pontianak menggelar santunan anak yatim menyambut bulan Muharram, pada Minggu (8/9), di Jalan Danau Sentarum-Jalan Petani Pontianak Kota. Ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh MWC NU Pontianak Kota.

“Ini merupakan salah satu program NWC NU Pontianak Kota yang termasuk salah satu bulan baik diantara 12 bulan, yaitu bulan Muharam. Kegiatan ini memang sudah terprogram, dan Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakannya untuk menyantuni dan berbagi bersama anak yatim dan duafa,”ucap Ketua Tanfid MWC Pontianak Kota, Massaid.

Ia melanjutan kegiatan ini sudah masuk di tahun ketiga, yang mana ditahun-tahun sebelumnya pun juga diadakan disekitaran Pontianak Kota. Kegiatan ini murni dari urunan pengurus, jadi untuk sementara donaturnya sendiri dari internal MCW NU Pontianak Kota sendiri.

“Ini juga merupakan agenda bulan muharam, yang mana sebelumnya juga sudah diadakan pawai taaruf menyambut 1 Muharam dan yang akan datang akan mengadakan peringatan Hari Santri Nasional yang akan dilakukan di Alun-alun Kapuas yang akan diselenggarakan satu bulan lagi,”ungkapnya.

Massaid mengatakan kedepannya ingin membuat sesuatu yang lebih besar dan lebih bermanfaat kepada anak yatim dan duafa. Ia mengungkapkan jika hari ini hanya bisa menyantuni sekedarnya, siapa tahu kedepannya bisa membantu di bidang pendidikannya, baik mengaji maupun sekolahnya.

“Karena jika seperti saat ini hanya kenikmatan sesaat, tetapi jika seperti pendidikan itu bisa jangka panjang dan bekal untuk anak-anak, seperti itu inginnya,”tuturnya.

Untuk saat ini ada 65 anak yatim dan duafa yang menerima santunan, dari target sebelumnya sebanyak 70an, “Dari sekitaran Pontianak Kota anak-anak tersebut. Ada juga yang tidak bisa datang, namun akan kita kirimkan bingkisannya,” tutupnya. (var/ser)

Read Previous

Kekuatan Gotong Royong Kampung KB Pagal Baru

Read Next

Heboh Pemakaman Tua di Pinyuh

Tinggalkan Balasan

Most Popular