Naga 80 Meter Meriahkan Pawai Imlek

Ilustrasi Naga

Ilustrasi Naga

PONTIANAK – Panitia Cap Go Meh 2020 Pontianak membuka pendaftaran peserta atraksi naga dan barongsai. Sama seperti tahun sebelumnya panitia tidak menampilkan pawai tatung pada karnaval Cap Go Meh di Pontianak.

Pendaftaran itu dibuka sejak 6 Januari 2020 dan berakhir 21 Januari 2020. Terhitung hingga 13 Januari 2020, sudah ada 22 peserta yang mengambil formulir karnaval. Mereka yang mengambil formulir itu adalah yayasan dan pemadam kebakaran swasta di Pontianak.

“Sudah dibuka dan akan ditutup pada 21 Januari 2020 dan baru diketahui total yang mendaftar,” kata Ketua Panitia Cap Go Meh 2020 Kota Pontianak, Hendry Pangestu Lim di Pontianak, kemarin.

Hendry meyakini ada sekitar 30 naga dan barongsai yang akan ikut memeriahkan perayaan Cap Go Meh 20020 dalam karnaval yang digelar di sepanjang Jalan Gajah Mada. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang hanya 27 peserta karnaval.

Meski demikian dikatakanya ada peserta yang mengkonfirmasi akan menampilkan naga sepanjang 80 meter. “Sampai saat ini sudah ada yang konfirmasi akan menurunkan naga sepanjang 80 meter. Kami masih menunggu hingga hari terakhir apakah masih ada yang lebih panjang,” ujarnya.

Untuk rute karnaval itu nanti, dimulai dari Jalan Diponegoro, kemudian masuk ke Jalan Gajah Mada dan berakhir di Jalan Budi Karya. Terkait perizinan, panitia sudah berkoordinasi dengan Pemkot dan kepolisian.

Ia mengatakan pihaknya saat ini terus mematangkan persiapan lainnya. Saat ini yang sedang berjalan persiapan untuk pasar kuliner di Jalan Diponegoro. Acara di jalan tersebut rencana akan dimulai 2 hingga 8 Februari 2020.

Pasar kuliner di jalan itu bisa menampung 60 lapak kuliner yang menjual makanan khas di Pontianak, termasuk berkaitan dengan khas Imlek. Rencananya pasar kuliner ini nantinya akan resmi dibuka Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. (mse)

Read Previous

Misi Utama Bangkitkan Tiki-Taka

Read Next

Bidan Memiliki Peran Penting Bagi Masyarakat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *