Naik Drastis, Pasien Positif Virus Korona di Indonesia Jadi 172 Kasus

foto ilustrasi jawapos.com

JAKARTA – Kasus pasien positif virus Korona jenis baru atau COVID-19 di Indonesia terus bertambah setiap hari. Per hari Selasa (17/3), pasien virus korona yang positif bertambah lagi 38 kasus. Sehingga totalnya menjadi 172 kasus yang positif di Indonesia.

Juru Bicara Pemerintah Untuk COVID-19 Achmad Yurianto menjelaskan, 38 kasus baru tersebut didapatkan dari pelacakan kontak (contact tracing) pasien positif sebelumnya. Selain itu juga hasil pemeriksaan dari laboratorium di daerah.

“Ada penambahan kasus dari tracing 12 kasus. Lalu dari pemeriksaan spesimen ada 20 kasus. Dan dari pemeriksaan oleh Universitas Airlangga 6 kasus (totalnya 38 kasus bertambah),” paparnya kepada wartawan, Selasa (17/3).

Yurianto menegaskan data itu diperoleh dari hasil pemeriksaan sampai Senin (16/3) sore. Dan sebaran paling banyak masih DKI Jakarta paling tinggi.

“Penambahan terbanyak ada di DKI Jakarta. Lalu ada dari Jawa Timur. Jawa Tengah, dan Kepulauan Riau,” tuturnya.

Menurut Yurianto, semua pasien dipastikan dalam kondisi stabil. Dan beberapa pasien dilaporkan membaik.

“Secara umum kondisi pasien yang dirawat sudah memabik. Masih ada beberapa lagi yang tinggal menunggu pemeriksaan kedua. Yang pertama sudah negatif. Maka tinggal tunggu yang sembuh lagi,” jelasnya.

Kasus kematian COVID-19 hingga saat ini sebanyak 5 orang. Dan kasus sembuh yakni 9 orang. Kemarin terakhir pasien 1, 2, dan 3 asal Depok sudah dipulangkan dan sudah dinyatakan sembuh. (jawapos)

error: Content is protected !!