Naikan Peringkat SPBE

Ketapang 29/08/2019 Menyikapi hasil penilaian evaluasi SPBE ( Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik -red ) , Oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi , Diskominfo Ketapang bersama OPD terkait langsung lakukan rapat koordinasi , Rabu 29/08/209 di Ruang Rapat Kantor Bupati setempat.

Donatus Franseda AP .MM Asisten Sekda bidang Pemerintahan yang memimpin Rapat koordinasi tersebut mengatakan, Guna memenuhi rekomendasi rekomendasi Kementerian Pendaya Gunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI , pihaknya Dalam waktu dekat ini berupaya memaksimalkan segala rencana dan kebijakan terintegrasi pada semua OPD dijajaran Pemkab Ketapang . Sehingga Indexs SPBE Kabupaten Ketapang naik dari 1,54 menjadi minimal 2,56 sebagai mana cita cita bersama.

“Penilaian yang 1,54 harus bisa dimaklumi banyak pihak . sebab dalam penilaian kementerian PAN dan RB itu kita masih dalam proses awal kebijakan. Kata Franseda
Sementara itu Drs H Marwannur MM Kepala Diskominfo Ketapang , dalam minggu pertama bulan September ini Diskominfo Ketapang akan merancang surat edaran Bupati dan mengklasifikasikannya untuk dipenuhi SOPD termasuk Diskominfo itu sendiri. Disamping itu keberadaan Media Centre dan PPID yang ada di Diskominfo Ketapang dapat dijadikan tempat konsultasi . Juga dapat dengan kontak person . Hal ini untuk percepatan pengumpulan data .

Sehingga pada saat aksesment bulan Oktober 2019 nanti sudah lengkap dan bukan merupakan draft lagib. Sehingga bisa menaikan penilaian SPBE kita . Ujarnya.

Kemudian menurut Marwannur, Pemkab Ketapang sudah mempunyai Perbup tentang Pemanfaatan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi . Keberadaannya sudah memayungi berbagai OPD . Perbup ini dapat dijadikan pembuatan Surat Keputusan kebijakan kebijakan aflikasi yang ada di tiap tiap OPD. Termasuklah SK Tim Koordinasi SPBE yang masih dalam revisi. Akan tetapi draft nya sudah siap . Silakan kita jalin kerjasama secara terus menerus dan terkoneksi .dan melibatkan fakar fakar hukum lingkup Pemkab Ketapang. Harap Kadis Kominfo Marwannur. (r)