NasDem ke H.Baiduri

SIAP BERTARUNG: Ketua DPP NasDem Kalimantan sekaligus Ketua DPW NasDem Kalbar, Syarif Abdullad Alkadrie menyerahkan surat rekomendasi DPP NasDem kepada Haji Baiduri Haji Ahmad untuk bertarung di Pilkada 2020 Kabupaten Kapuas Hulu.Istimewa

Sambas-Bengkayang  Masih Seleksi di DPP

PONTIANAK—DPP NasDem akhirnya mengeluarkan surat rekomendasi kepada Haji Baiduri Haji Ahmad untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Kabupaten Kapuas Hulu yang kabarnya digelar pada 23 September mendatang. Surat rekomendasi tersebut langsung diserahkan Ketua DPP NasDem Kalimantan sekaligus Ketua DPW NasDem Kalimantan Barat baru-baru ini.

“Mohon dukungan dan doa untuk Haji Baiduri Haji Ahmad maju sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Bacalonkada) untuk Bupati pada Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Kapuas Hulu,” kata Syarif Abdullah Alkadrie, Ketua DPP NasDem Kalimantan sekaligus Ketua DPW NasDem Kalbar baru-baru ini di Pontianak.

Menurut dia penyerahan surat rekomendasi DPP Partai NasDem untuk bertarung pada Pilkada 2020, diwakilkan kepada DPW NasDem Kalbar. NasDem Kapuas Hulu sendiri diketahui memiliki 3 kursi legislatif (DPRD). Sementara untuk maju sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Bacalonkada), syarat kursi dibutuhkan minimal 6 kursi. ”Insya Allah dalam waktu tak terlalu lama, partai lain akan segera bergabung dengan Haji Baiduri Haji Ahmad. Kami berharap, punya satu visi-misi dalam memenangkan pertarungan pilkada kali ini,” ucapnya.

Dukungan Partai NasDem dengan jargon tanpa mahar kepada Bacalonkada Bupati Kapuas Hulu bukannya tanpa dasar. NasDem Kalbar menyakini bahwa ketokohan Haji Baiduri Haji Ahmad, ditambah tingginya hasil survei, tingkat keterpilihan dan hal lain menjadi pertimbangan kuat menang di kabupaten dengan sebutan negeri Uncak Kapuas ini.

DPP NasDem sendiri memang sedari awal sudah sudah mengeluarkan rekomendasi berpasangan dan rekom satu, Bacalonkada untuk Wakil Bupati. Rekomendasi berpasangan diantaranya kepada Aron-Subandrio. Aron diketahui sebagai anggota DPRD Kalbar dari Partai Demokrat. Sementara Subandrio merupakan anggota DPRD Sekadau dari NasDem.

Di Kabupaten Ketapang sendiri, NasDem malahan bersama PPP, PKS dan PKB sudah lebih awal melakukan deklarasi kepada pasangan Junaidi-Syahrani. Junaidi merupakan anggota DPRD Kalbar dari Partai Golkar Kabupaten Ketapang. Syahrani sendiri latar belakangnya datang dari PPP.

Jumlah empat partai ini lebih dari cukup mengusung keduanya bertarung di Pilkada daerah ini. Rekomendasi DPP NasDem di Kabupaten Sintang diberikan kepada petahana Bupati, Djarot Winarno. Untuk Kabupaten Melawi rekomendasi dipastikan jatuh kepada Panji, petahana Bupati Melawi. “Keduanya diberikan hak dalam menyeleksi siapa Bacalonkada Wabup paling berpeluang mendorong kemenangan termasuk di Kapuas Hulu,” jelasnya.

Hanya memang, kata Syarif, Pilkada di Kabupaten Sambas dengan Kabupaten Bengkayang masih dalam tahapan kajian DPP NasDem. Bisa saja NasDem mencalonkan dari unsur luar atau internal sendiri. Pastinya banyak pendaftar termasuk melakukan pembicaraan ke Partai NasDem.
“Kabupaten Bengkayang ada beberapa mendaftar. Ada nama Kajot, Darwis dan Rudi termasuk beberapa nama Bacalonkada Wabup. Semua diperhitungkan berdasarkan hasil dan proses survei,” ucapnya. Di Kabupaten sambas sendiri, NasDem berkeinginan kuat mengusung pasangan Bacalonkada berpeluang menang. Jelasnya pasangan Bacalonkada sangat diinginkan masyarakat berdasarkan proses dan hasil survei juga.(den)

loading...