Nasi Bakar Berbagai Topping, Aroma Khas Gugah Selera

Nasi bakar memiliki wangi yang khas. Aromanya berasal dari daun pisang yang terbakar, sehingga sangat menggugah selera. Apalagi dipadukan dengan berbagai varian isian atau topping. Pastinya bercita rasa gurih dan enak.

Oleh: Ghea Lidyaza Safitri

Nasi bakar jadi salah satu menu masakan Indonesia yang disukai pecinta kuliner. Nasi dengan aneka lauk berbumbu dan topping yang beragam, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dibakar di atas bara api.

Eko Setiawan / Chef Warung Duar

Chef  Eko Setiawan di Warung Duar (@warung_duar) menyajikan nasi bakar dengan empat varian. Ada nasi bakar nasi bakar ikan teri, nasi bakar udang suwir, nasi bakar cumi peda dan nasi bakar udang seger.

“Basic terpenting dari nasi bakar memang harus ada ikan asin dan ikan teri. Tak lupa juga daun kunyit. Selebihnya itu merupakan topping pilihan seperti ayam, udang atau cumi,” tuturnya.

Eko menjelaskan cara membuat nasi bakar yakni bahan dan bumbu dimasak dahulu dengan nasinya, supaya lebih meresap, setelah itu baru di bakar. Membuat harum nasi bakar sangat terasa. Tak hanya harum, rasanya juga lezat dan nikmat.

Nasi Bakar Ikan Asin Teri

Nasi bakar ikan asin teri ini terkenal akan cita rasa original. Varian satu ini cocok bagi pecinta kuliner yang tak terlalu suka pedas.

Nasi Bakar  Ayam Suwir

Nasi bakar ayam suwir diolah dari nasi bakar original yang ditambah bumbu kunyit, serta topping ayam goreng kunyit yang disuwir. Suwiran ayam goreng menambah kenikmatan tersendiri.

Nasi Bakar Cumi Pedas

Nasi bakar cumi pedas diolah nasi bakar original yang dimasak dengan bumbu pedas racikan ala chef Warung Duar, dan diberi topping cumi segar jumbo yang lembut.

Nasi Bakar Udang Seger

Pecinta udang wajib mencicipi varian ini. Nasi bakar udang seger dimasak dengan bumbu yang sama dengan nasi bakar cumi, yakni menggunakan bumbu pedas racikan chef Warung Duar. **

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!