Natal Gabungan KKG Digelar di Alam Terbuka

NATAL: Perayaan Natal Bersama 2019 CUKK yang berlangsung di Goa Maria dan Monumen Pastor Pasionis di Tapang Sambas, Sabtu (4/1). IST

SEKADAU—Natal gabungan Keling Kumang yang telah berlangsung belasan tahun selalu diselenggarakan di Aula Kantor Pusat Credit Union Keling Kumang (CUKK). Namun untuk perayaan Natal tahun 2019 kali ini, berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Perayaan Natal bersama dilaksanakan di alam terbuka, tepatnya di Goa Maria dan Monumen Pastor Pasionis di Tapang Sambas, Sabtu (4/1).

Tempat tersebut bersebelahan dengan areal Keling Kumang Square dan rencana Keling Kumang Museum milik Yayasan Pusat Pemberdayaan Sumberdaya Ibanik (YPPSI. Dalam perayaan tersebut, ibadat ekaristi dipimpin Pastor Wawan yang berlangsung selama dua jam dan dilanjutkan dengan berbagai acara lain hingga menjelang sore.

Ketua Panitia Perayaan Hendrikus Mangku mengatakan, perayaan tersebut diikuti 777 orang aktivis yang melakukan registrasi. “Sebagian lagi tidak sempat registrasi, karena kegiatan Ibadat Ekaristi keburu dimulai,” katanya.

Menurut Chief Executive Officer CUKK, Valentinus, diperkirakan jumlah seluruhnya mencapai 900-an, karena jumlah aktivis CUKK saja lebih dari 600 orang ditambah para aktivis dari enam unit usaha lainnya. Juga kehadiran jajaran pengurus dan pengawas, serta para mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang tengah melaksanakan KKN di Keling Kumang.

Managing Director KKG Hilarius Gimawan mengajak para aktivis untuk refleksi dan evaluasi. “Apakah di tahun 2019 lalu kita telah banyak berbuat baik atau sebaliknya. Juga dalam kegiatan sebagai aktivis, kita sudah cukup baik atau belum,” ujarnya. “Di tahun 2020 ini kita juga akan membuat resolusi-resolusi baru. Saya mengetahui, bahwa sejumlah unit telah membuat business plant untuk tahun 2020 ini,” tambah Hilarius.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pengurus KKG, Mikael, mengatakan bahwa dalam memasuki tahun 2020 ini pasti ada banyak hal yang kita pertanyakan. Apakah tahun 2020 ini akan memberikan berkat dan rahmat. Apakah tahun 2020 ini semakin memberikan semangat kepada kita dan keluarga.

Read Previous

Menghilangkan Trauma Akibat Kekerasan

Read Next

Tax Goes To Campus, Ajak Generasi Muda Sadar Pajak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *