Negatif Corona, Empat Warga Kalbar Dipulangkan

PONTIANAK-Empat warga asal Kalimantan Barat (Kalbar) yang tergabung dalam 238 WNI yang di evakuasi dari Wuhan, Tiongkok ke Natuna, Kepulauan Riau beberapa waktu lalu dinyatakan negatif corona. Mereka pun diperbolehkan pulang ke kampung halaman, Sabtu (15/2).

Seperti diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harisson, proses penyaringan WNI yang dipulangkan dari Wuhan ke Natuna memang cukup ketat. Mereka harus melalui berbagai tahap pemeriksaan hingga benar-benar dipastikan negatif dari virus corona.

“Karantina di Natuna akan berakhir 15 Februari. Mereka sudah dinyatakan sehat dan bisa pulang ke rumah masing-masing besok,” katanya kepada awak media, Jumat (14/2).

Harisson mengatakan, prosesnya mereka akan diterbangkan ke Pontianak setelah transit di Jakarta. Mereka yang dipulangkan sudah dinyatakan sehat. Karena sebelum datang ke Natuna mereka juga sudah lolos pemeriksaan oleh pemeritah Tiongkok.

“Nanti mereka juga sudah boleh kemana-mana (bebas), karena mereka sudah dinyatakan sehat dan mereka adalah warga negara Indonesia (WNI) yang sudah disaring secara berlapis ,” katanya.(bar)

loading...