New Normal, WFC Gelar Batik Flower Meeting

BATIK FLOWER: Nasna Kahim dengan rancangan bunganya yang bakal menyemarakkan Batik Flower Meeting via live streaming Youtube. Istimewa

World Flower Council (WFC) Indonesia tetap menyerukan semangat berkarya menuju new normal. Dimana di seluruh dunia menghadapi masa sulit akibat pandemi Covid – 19.

Chairman WFC Indonesia, Ny Maya Solichin GP beserta jajarannya, saat social distancing, menggulirkan zoom meeting dalam acara yang dititel Batik Flower Meeting: Embracing the Heritage of Indonesia. Sedangkan Vice Chairman WFC Indonesia, Nasna Kahim mengujari bahwa perhelatan ini dimaksudkan untuk tetap bersemangat, dalam menghadapi kenormalan baru, setelah selama tiga bulan dirundung kecemasan akibat wabah covid yang mendunia.

“WFC Indonesia menggelar kegiatan Batik Flower Meeting, menggunakan fasilitas zoom dan youtube,” ujar desainer bunga kebanggaan Kalbar ini. Setidaknya akan ada enam perancang bunga top yang akan ambil bagian dalam Batik Flower Meeting ini. Guliran acara WFC akan dilangsungkan pada Rabu, 1 Juli 2020, dimulai pukul 14.00 hingga 16.00. Juga akan disajikan live streaming di YouTube channel. Meski dihelat di Indonesia, diyakini bunga nusantara ini akan mendunia, karena akan disaksikan WFC banyak negara yang tergabung dalam organisasi florist dunia itu. “Momen ini, kami juga ingin memperkenalkan batik Nusantara kepada dunia melalui karya bunga,” imbuh Nasna lagi.

Harapannya, tetap bersemangat dalam menjalankan ekonomi di bidang floristry di tengah kenormalan baru, dan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Menurut dia, WFC Indonesia cukup lama vakum, dalam menghelat acara berkenaan mewabahnya koronavirus ini.

“Kita tidak tahu sampai kapan wabah ini benar-benar rampung dan tidak lagi jadi sumber ketakutan dunia Internasional, termasuk kita. Karenanya, di saat kenormalan baru digelarlah Batik Meeting Flower. Untuk tetap bersemangat, menghidupkan industri bunga Nusantara yang tentunya berdampak pada keekonomian pelaku industri ini,” katanya. Alasan lainnya, Batik Meeting Flower ini juga akan dinikmati belahan dunia lain, dengan live streaming youtube. Peminat, bisa ikut ambil bagian. Setelah sebelumnya melakukan registrasi sehari sebelumya. (ing)