Ngerem Mendadak, Pengendara Motor Tewas

Warga mengevakuasi korban di tempat kejadian. foto istimewa

PONTIANAK – Kecelakaan lalu lintas di Jalan Khatulistiwa, Kecamatan Pontianak Utara makan korban jiwa. Alipah, pengendara motor KB 4565 SY, meninggal usai terlibat kecelakaan.

Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Salbiah membenarkan, jika telah terjadi kecelakaan antara sepada motor dengan truk fuso di dekat SPBU Sumber Jantin, Jalan Khatulistiwa, Kecamatan Pontianak Utara, pada Rabu 5 Februari sekitar pukul 16.15.

Salbiah menjelaskan, kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor KB 4565 SY, yang dikendarai Alpiah, warga Batu Layang, Jalan Purna Jaya, Kecamatan Pontianak Utara dengan truk fuso KB 9905 GB yang dikemudikan Heriyanto.

Berdasarkan keterangan penumpang sepeda motor, Novia Astella, lanjut Salbiah, Ia bersama temannya mengendarai motor dari arah pasar Siantan tujuan arah Batu Layang.

Salbiah menuturkan, masih dari keterangan penumpang motor, sesampainya di TKP di depan satu arah ada mobil yang tidak diketahui identitasnya tiba-tiba mengerem dan berhenti.

“Karena mobil di depannya berhenti mendadak, temannya langsung mengerem dan terjatuh ke kanan,” kata Salbiah.

Saat yg bersamaan, dia menambahkan, dari arah berlawanan datang truck fuso KB 9906 GB. Karena jarak dekat, sopir truk tidak bisa mengelak hingga menyebabkan ban depan kanan tuck Fuso menabrak Alpiah.

“Akibat kejadian itu, pengemudi motor yakni Alpiah mengalami luka di kepala dan meninggal di tempat kejadian. Sementara penumpangnya, yakni
Novia mengalami luka di bibir, tangan kanan memar dan pinggang nyeri,” ungkapnya. (adg)

loading...