Norsan: Segera Vaksinasi, Jangan Pilih-pilih Vaksin

VAKSIN : Wagub Kalbar Ria Norsan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang diadakan di Rumah Dinas Wakil Gubernur, Sabtu (18/9). (BIRO ADPIM FOR PONTIANAK POST)

PONTIANAK – Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Ria Norsan mengimbau masyarakat untuk tidak memilih vaksin Covid-19. Yang terpenting menurutnya masyarakat harus mendapatkan vaksin agar target kekebalan kelompok bisa cepat tercapai.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksin untuk sesegera mungkin mengikuti vaksin. Serta jangan memilih jenis vaksin karena jenis vaksin yang tersedia saat ini adalah vaksin terbaik,” katanya di sela meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Rumah Dinas Wagub Kapbar, Sabtu (18/9).

Dalam kesempatan itu ia juga mengapresiasi tingginya animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal. Dimana dari 300 dosis vaksin yang disiapkan, pendaftar yang hadir mencapai 250 orang. “Prediksi kami hanya 200 orang, saya berharap target vaksin bisa tercapai dan masyarakat tidak mengalami kesulitan mencari tempat untuk mendapatkan vaksin,” ujarnya.

Adapun vaksinasi yang diselenggarakan tersebut menyasar masyarakat berusia di atas 12 tahun. Untuk yang lanjut usia juga diperbolehkan asal kondisi kesehatannya memenuhi persyaratan. “Sebelum divaksin kan kondisi kesehatan peserta akan diperiksa terlebih dahulu, vaksin akan diberikan jika memenuhi persyaratan,” katanya.

Ia berharap dengan semakin gencarnya kegiatan vaksinasi, dapat mengurangi tingkat penularan Covid-19 di masyarakat. Jika pun masih terpapar maka risikonya tidak akan fatal. “Vaksinasi massal diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam mengurangi tingkat penularan Covid-19. Jadi, jika ada masyarakat yang sudah divaksin dan masih tertular, efeknya tidak fatal karena imun di dalam tubuh sudah terbentuk,” pungkasnya. (bar)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!