NPC Kalbar Target 20 Emas, Yuliansyah Janjikan Bonus Peraih Medali

MOTIVASI : Para Atlet NPC Kalbar akan mengikuti Perpanas di Papua diberikan pengarahan di Kafe Wong Solo, Pontianak.

PONTIANAK – National Paralympic Commite (NPC) Kalimantan Barat menyatakan siap tampil di ajang Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) 2021 di Papua, mendatang. Target maksimal ikut disuarakan melalui berbagai cabang olahraga yang bakalan diikuti.

Pembina NPC Kalbar, Haji Yuliansyah bahkan menjanjikan bonus maksimal kepada para atlet NPC Kalbar yang sukses menorehkan prestasi membanggakan. “Bagi peraih mendali dan mengharumkan nama Kalbar, saya berjanji akan memberikan yang terbaik berupa bonus. Hanya berapa besarannya belum dapat saya perhitungkan,” katanya kepada wartawan dalam acara pelepasan atlet NPC ke Peparnas Papua di Kafe Wong Solo, Pontianak.

Dia menyebutkan bahwa pada agenda Perpanas sebelumnya, atlet NPC Kalbar sukses meraih 14 medali emas bagi Kalimantan Barat (Kalbar). Untuk tahun 2021 ini diharapkan bertambah kelipatan mendalinya. “Makanya untuk menang kebersamaan khususya atlet dan semangat mereka mengharumkan nama Kalbar adalah yang terpenting. Bawa pulang mendali sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Ketua Gerindra Kalbar ini juga meminta doa masyarakat Kalbar kepada para atlet NPC yang bertanding nantinya. “Doa warga Kalbar akan menjadi motivasi atlet-atlet kami untuk selalu mengharumkan nama Kalbar,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa beberapa cabang olahraga (cabor) yang berpotensi mendulang mendali sudah dipetakan secara menyeluruh. Salah satunya yakni catur dari atlet tuna netra. Ini sangat luar biasa dan special sekali. “Secara normal belum tentu semua bisa bertanding catur. Tetapi atlet kami memiliki kelebihan dari yang di atas. Semoga perjuangannya bakalan luar biasa,” ucapnya.

Sementara, Ketua NPC Kalbar Wahdina mengatakan kontingen Kalbar berjumlah 50 atlet untuk mengikuti cabor atletik, renang, angkat berat, tenis meja, bulu tangkis, panahan dan catur tuna netra. “Target medali 20 mudah-mudahan bisa tercapai” ujarnya.

Wahdina mengatakan atlet dan official dijadwalkan berangkat ke Papua 1 November mendatang dan akan bertanding didua lokasi yakni Jayapura dan Kabupaten Jayapura. “Doakan kami semua. Di bandung kami berhasil membawa pulang 14 medali emas. Untuk tahun 2021 ini, mudahan bisa melebihi target,” katanya. (den)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!