OPD Harus Punya Program

PENYERAHAN BANTUAN: Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menyerahkan bantuan saat bertemu warga pada kunjungan kerjanya ke Desa Seranggam, Kecamatan Selakau Timur, beberapa waktu lalu. HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

SELAKAU TUA – Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sambas menyiapkan program mendukung Kampung KB. Hal tersebut disampaikan Bupati saat melakukan kunjungan kerja ke Kampung KB Desa Seranggam Kecamatan Selakau Timur, belum lama ini.

“Kami berharap seluruh OPD menyiapkan minimal satu program mendukung kemajuan dan percepatan Kampung KB,” kata Bupati yang dalam kunjungan kerja tersebut didampingi Sekretaris BKKBN Provinsi Kalbar, Ketua TP PKK Sambas, serta sejumlah kepala OPD.

Seperti yang ada di Kampung KB Desa Seranggam, diungkapkan Bupati bagaimana beberapa OPD sudah terintegrasi, turut menghadirkan program. Dimisalkan dia seperti perekaman KTP elekronik, bantuan bedah rumah, dan bantuan-bantuan OPD lain seperti PUPR, perkim LH, dan unit kerja lainnya. “Bagi yang belum, akan saya dorong untuk berpartisipasi juga,” janji Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Sambas ini.

Dalam kesempatan itu, pehoni sepakbola ini juga menyebutkan kepada seluruh masyarakat, khususnya para orang tua, agar mendidik anak selalu kompak dan membiasakan akrab sesama saudara. “Jika itu dilaksanakan, bisa menguatkan mereka ke depan dalam segala hal,” katanya.

Dengan kampung KB, pemerintah, menurut Bupati, juga mengharapkan terjadi peningkatan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan dan ketahanan keluarga, sehingga semua elemen masyarakat harus mendukung program ini. Termasuk adanya program Bangga Kencana, Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Bencana, dijelaskan Bupati sebagai suatu upaya mewujudkan keluarga berkualitas dan menjadikan Kabupaten Sambas yang berakhlakulkarimah, unggul dan sejahtera.

“Bangga Kencana merupakan program yang digalakkan pemerintah untuk menghadirkan keluarga yang terencana dan berkualitas. Rencanakan pendidikannya, rencanakan kesehatannya, rencanakan pekerjaannya,” katanya. (fah)

loading...