Operasi Pekat Kapuas 2020, Polres Landak Sita Belasan Kardus Miras

Anggota Polres Landak mengamankan belasan kardus berisi miras dari salah satu cafe di Ngabang, Senin (16/11) malam. Foto Istimewa

NGABANG – Belasan kardus berisikan minuman keras (miras) diamankan polisi dari sebuah café di Pal 2 Ngabang, Senin (16/11) malam.

Penyitaan itu dilakukan saat operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dilakukan oleh petugas dari Polres Landak. Operasi itu bertujuan menciptakan rasa aman kepada masyarakat dan menjaring warga yang kerap membuat keresahan.

Dalam pelaksanaannya, operasi menemukan seorang wanita berinisial K (33), warga Ngabang yang menjual minuman keras.

“Dalam operasi kami menyita sebelas kotak minuman keras botol dan satu karung minuman keras tradisional jenis arak,” kata Kabag Ops Polres Landak, Kompol Ida Bagus Gde Sinung, Selasa (17/11).

Ia mengatakan, operasi bermula dari informasi dari masyarakat, bahwa ada warga yang menjual miras di daerah Pal 2 Ngabang. Dari informasi tersebut personil Polres Landak langsung mendatangi cafe yang dimaksud dan pada saat pemeriksaan didapatilah minuman keras seperti yang dilaporkan.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti berupa minuman keras yang siap edar itupun dibawa ke Polres Landak. “Pelaku serta barang bukti di bawa ke Polres Landak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Ida Bagus menyampaikan pelaksanaan operasi pekat di tengah pandemi ini tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan. Selain menggunakan masker anggota juga di bekali Hand Sanitizer guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kami juga turut memberikan imbauan agar mematuhi 3M kepada masyarakat,” ucapnya. (mif)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!