Operasi Zebra Kapuas 2020, Menertibkan Pengendara dan Protokol Kesehatan

OPERASI ZEBRA : Anggota Sat Lantas Polres Kayong Utara saat menggelar operasi zebra di Sukadana, Kayong Utara. 

SUKADANA – Polda Kalimantan Barat kembali menggelar Operasi Zebra 2020 mulai Senin (26/10). Operasi Zebra ini digelar selama dua pekan hingga 8 November 2020 termaksud di wilayah hukum Polres Kayong Utara, dengan menertibkan pengendara dan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid 19.

Paursubbag Humas Polres Kayong Utara, IPTU Jaminto mengatakan, mengenai operasi zebra telah disampaikan sosialisasi dilaksanakan salah satunya melalui siaran radio di Kayong Utara. Dengan harapan, kata dia, masyarakat dapat melengkapi surat dan kelengkapan kendaraanya.

Selanjutnya Jaminto menambahkan, operasi pada hari ini, Senin (26/10) dilaksanakan dengan sistem mobile dan juga dilaksanakan pada persimpangan tugu durian, Sukadana, dengan melaksanakan penertiban pelanggaran kasat mata, serta penertiban protokol kesehatan dimasa pandemi Covid 19.

“Tahun ini jenis pelanggaran tidak cuma surat menyurat dan alat keselamatan berkendara, tetapi juga ditujukan kepada pelanggaran protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker” ujar Paursubbag Humas Polres Kayong Utara, IPTU Jaminto, Senin (26/10).

Jaminto menjelaskan, untuk dihari pertama operasi zebra kapuas 2020 dilakukan di Kabupaten Kayong Utara rata-rata pelanggaran kasat mata kesadaran masyarakat tentang pentingnya menggunakan helm.

“Kemudian untuk sanksi akan ditindak oleh personel lantas yang berwenang kepada para pengendara yang melanggar, seperti melawan arus lalu lintas, penggunaan spion, helm, dan juga masker,”tutupnya. (dan)

error: Content is protected !!