Orang Tua dan Oknum Guru Damai

DAMAI: Pertemuan YY bernama Chin Jun Fung dan seorang guru SDN 45.HARI KURNIATHAMA/PONTIANAKPOST

SINGKAWANG–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang memfasilitasi pertemuan antara orang tua YY bernama Chin Jun Fung dan seorang guru SDN 45, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kamis (12/9).

Diketahui, YY (8) merupakan anak Chin Jun Fung telah menjadi korban pelemparan penghapus yang diduga dilakukan oknum gurunya berinisial M, Rabu (11/9) pagi.

Atas kejadian itu, YY pun dilarikan ke RSUD Abdul Aziz Singkawang, karena mengalami luka dibagian kening sebelah kiri.

“Alhamdulilah, dalam pertemuan, kedua belah pihak baik korban maupun pelaku sepakat untuk berdamai dan menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Singkawang, HM Nadjib.

Kesepakatan damai itu, mereka tuangkan dalam surat pernyataan bermaterai Rp6000 dan ditandangani kedua belah pihak maupun saksi.

Adapun isi dari surat pernyataan tersebut, katanya, pihak pertama meminta maaf atas kekhilafan yang telah dilakukan, sehingga menyebabkan siswanya YY, murid kelas 2B mengalami luka.

Pihak pertama juga berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan sekecil apapun yang dapat membahayakan atau merugikan siswa.

“Pihak pertama juga bersedia mengganti biaya pengobatan sampai kondisi YY sembuh,” ujarnya. Nadjib berharap, kejadian seperti ini bisa menjadi pembelajaran bagi guru-guru yang ada di Singkawang jangan sampai melakukan hal yang sama kepada siswa.

“Terlebih, di zaman sekarang inikan sudah tidak ada lagi pemberlakuan hukuman kepada murid dengan cara kekerasan,” pesannya. (har)

Read Previous

Apresiasi Komitmen Pengembangan Mangrove

Read Next

Hadirkan CEO Boedjang Group untuk Kembangkan UMKM

Tinggalkan Balasan

Most Popular