Pakai Tandu, Kapolsek dan Warga Evakuasi Bocah SD Sakit Lewati Medan Berat

Jajaran Polsek Jagoi Babang membantu melakukan evakuasi terhadap Celsi warga Sentabeng menggunakan tandu yang dibantu Bhabinkamtibmas Desa Sekida. foto Istimewa

SINGKAWANG- Jajaran Polsek Jagoi Babang membantu melakukan evakuasi menggunakan tandu kepada Celsi Binti Jemi, siswa kelas 5 sekola dasar yang beralamat di Sentabeng, Dusun Kindau, Desa Sekida, Kecamatan Jagoi Babang, Bengkayang.

Evakuasi anak 11 tahun itu dilakukan Kapolsek Jagoi Babang AKP Hoerrudin, S.I.K. bersama Bhabinkamtibmas Desa Sekida Brigadir Roni, Karang Taruna setempat menggunakan perlengkapan seadanya.

“Kita jalan kaki karena medannya berat, bersama warga menandau anak warga setempat Celsi untuk dibawa ke Puskesmas Jagoi Babang,” ungkapnya kepada Pontianak Post, Kamis (19/12).

Dievakuasinya warga yang menderita sakit diduga karena alergi obat ini dikarena kondisinya kesehatannya mengkhawatirkan.

Usai dilakukan pertolongan pertama di Puskesmas Jagoi Babang terhadap Celsi, maka pihak Puskesmas merujuk saudara Celsi ke RS Abdul Aziz Singkawang untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Evakuasi terhadap Celsi merupakan tindak lanjut pihak Kapolsek Jagoi Babang usai menjenguk anak sekolah dasar tersebut pada 12 Desember 2019 lalu di kediammnya di Sentabeng.

“Saat ini Celsi sudah dirujuk ke RS Abdul Aziz Singkawang,” kata Kapolsek Jagoi Babang AKP Hoerrudin, S.I.K.

Rencananya jika tidak halangan, dirinya bersama camat Jagoi Babang akan menemui Celsi di rumah sakit RS Abdul Aziz Singkawang. (har)

loading...